Kanada Hadapi Tantangan Besar, Jesse Marsch Siapkan Taktik Hentikan Messi -->

Iklan Atas

Kanada Hadapi Tantangan Besar, Jesse Marsch Siapkan Taktik Hentikan Messi

Jumat, 21 Juni 2024

Lionel Messi bersiap menjelang Copa America 2024


ATLANTA – Pelatih Timnas Kanada, Jesse Marsch, menyadari bahwa Lionel Messi akan menjadi ancaman besar. Namun, ia telah mempersiapkan timnya untuk mengatasi pergerakan bintang Timnas Argentina tersebut.


Timnas Kanada, Les Rouges, akan menghadapi Argentina pada pertandingan pembuka Grup A Copa America 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.


Menjelang pertandingan ini, Marsch memberikan perhatian khusus kepada La Pulga. Mantan pelatih Leeds United ini yakin bahwa Messi akan mengancam pertahanan Kanada, tetapi ia tidak khawatir karena timnya sudah siap mengatasi pergerakannya.


“Dia bukan hanya memiliki kualitas dan kepemimpinan, tetapi juga kemampuan bergerak di lapangan,” ujar Marsch, seperti dikutip dari TYC Sports, Kamis (20/6/2024).


“Kami harus selalu waspada terhadap keberadaannya dan memastikan dia tidak mendapatkan ruang bebas yang bisa menyulitkan kami,” tambah pelatih asal Amerika Serikat tersebut.


Marsch juga mengakui bahwa Argentina adalah favorit juara, terutama karena mereka adalah juara bertahan. Namun, pelatih berusia 50 tahun ini melihat pertandingan melawan La Albiceleste sebagai kesempatan bagus untuk menguji mental skuad Kanada.


“Kami sadar bahwa dorongan mental dan latihan sangat penting dalam turnamen seperti ini. Kami sangat menghormati Argentina dan kualitas pemain mereka,” jelas Marsch.


“Kami telah mempersiapkan banyak hal secara individu karena kami melihat ini sebagai kesempatan untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan kami,” kata mantan pelatih RB Leipzig itu.


Secara sejarah pertemuan, kedua tim baru bertemu sekali, yaitu pada 25 Mei 2010. Saat itu, Argentina meraih kemenangan telak atas Kanada dengan skor 5-0.(BY)