Kantor PDAM Unit II Sijunjung Diresmikan, Bupati Apresiasi Dirut Doni Novriedi -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Kantor PDAM Unit II Sijunjung Diresmikan, Bupati Apresiasi Dirut Doni Novriedi

Sabtu, 29 Juni 2024
.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si, memberikan apresiasi kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi, SH, atas kepemimpinannya yang telah membuat perusahaan air minum ini semakin sehat dan terus berkembang.


Apresiasi tersebut disampaikan saat peresmian Gedung Kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II di Sijunjung, Jumat (28/6/2024).


Menurut Bupati Benny Dwifa, dengan adanya kantor PDAM yang baru ini, masyarakat akan lebih mudah melakukan pembayaran tagihan air serta melaporkan keluhan. 


“Untuk Nagari Sijunjung, optimalisasi penyediaan air bersih menjadi prioritas. Tidak boleh ada rumah yang tidak teraliri air bersih,” tegasnya.


Bupati juga menambahkan bahwa saat ini terdapat 15 ribu sambungan air bersih dan jumlah ini akan terus bertambah. 


"Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Keseriusan ini juga memerlukan dukungan dari anggota legislatif," jelasnya. 


Bupati juga menyatakan bahwa ke depan, mereka akan berusaha menyediakan air yang bisa langsung diminum, paling tidak di Nagari Muaro sebagai uji coba.


Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi, SH,  menyebutkan pengerjaan kantor unit II dimulai pada tahun 2023 dengan anggaran sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari dana murni PDAM.


 "Diharapkan dengan adanya kantor Perumda Unit II ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan," ujarnya.


Doni Novriedi juga menyampaikan bahwa saat ini Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana memiliki tujuh unit layanan yang tersebar di Kabupaten Sijunjung dengan lebih 15.800 sambungan dan 94 karyawan. 


Khusus untuk unit II yang baru diresmikan, terdapat 2.800 pelanggan yang mencakup dua nagari. Yaitu Nagari Sijunjung dan Nagari Pematang Panjang. Tahun ini, akan ada penambahan 600 sambungan rumah dengan dana dari APBN, yang rencananya akan mulai dikerjakan bulan depan.


"Dengan adanya kantor baru ini, semoga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," pungkas Doni Novriedi. (def)