Kapten Timnas Filipina Tantang Vietnam: Kami Datang untuk Menang! -->

Iklan Atas

Kapten Timnas Filipina Tantang Vietnam: Kami Datang untuk Menang!

Rabu, 05 Juni 2024

Para pemain Timnas Filipina kala berlatih.


HANOI – Kapten Timnas Filipina, Neil Etheridge, menegaskan bahwa mereka tidak gentar menghadapi kualitas Timnas Vietnam menjelang laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Etheridge bertekad meraih kemenangan dan siap membuat Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- kesulitan saat berhadapan di Stadion My Dinh.


Filipina akan bertanding melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Kamis, 6 Juni 2024. Pertandingan ini menjadi tantangan berat bagi The Azkals -julukan Timnas Filipina- karena harus melawan The Golden Star Warriors di kandang mereka.


Etheridge dan rekan-rekannya juga mengalami kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama mereka pada November 2023.


Menjelang laga ini, Etheridge mengakui bahwa Vietnam memiliki kualitas yang bagus, terutama di lini serang. Namun, mantan kiper Birmingham ini menegaskan bahwa Filipina datang dengan tekad untuk menang.


"Saya tahu penyerang Vietnam sangat bagus. Mereka juga memiliki pemain-pemain hebat lainnya. Sejauh yang saya ingat, gaya permainan mereka sangat terorganisir," ujar Etheridge, dikutip dari The Thao 247, Selasa (4/6/2024).


"Namun dengan pelatih baru, saya berharap melihat bagaimana tim Vietnam akan bermain. Saya dan rekan-rekan di Filipina datang ke sini untuk menang," lanjutnya.


Meski begitu, Etheridge sadar bahwa meraih kemenangan di markas Vietnam bukanlah hal yang mudah. The Golden Star Warriors memiliki suporter fanatik yang akan memenuhi Stadion My Dinh pada Kamis, 6 Juni 2024.


"Tentu saja, bermain di lapangan Vietnam tidaklah mudah. Suasana yang diciptakan penonton sangat mengesankan," ungkap kiper berusia 34 tahun tersebut.


Filipina memiliki peluang yang sangat kecil untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asuhan Tom Saintfiet itu berada di posisi terbawah klasemen Grup F dengan satu poin dari empat pertandingan yang dimainkan.


Tantangan Filipina semakin berat karena setelah melawan Vietnam, mereka akan bertandang ke markas Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa, 11 Juni 2024.


Timnas Indonesia, yang saat ini berada di posisi kedua dengan tujuh poin, merupakan calon kuat untuk melangkah ke putaran ketiga. Mereka bisa menemani Irak yang sudah lebih dahulu lolos.


Vietnam sendiri berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Peluang mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya juga kecil karena bergantung pada hasil yang diperoleh Timnas Indonesia.


Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan atau minimal hasil imbang dari laga melawan Irak dan Filipina. Perjuangan Skuad Garuda di dua laga terakhir ini sangat menarik untuk disaksikan.(BY)