Kecelakaan Tragis, Mobil vs Kereta di Batang Anai, Sumbar -->

Iklan Atas

Kecelakaan Tragis, Mobil vs Kereta di Batang Anai, Sumbar

Selasa, 25 Juni 2024

Kondisi mobil yang dihantam kereta api di kawasan Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa (25/6/2024) siang.


Parit Malintang - Sebuah kecelakaan tragis terjadi antara mobil Suzuki Karimun dengan nomor polisi BA 1421 OX dan kereta api rute Padang-Kayu Tanam di Korong Simpang, Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (25/6/2024) siang sekitar pukul 11.40 WIB. Afrizal Arief (57), pengemudi mobil tersebut, dilaporkan mengalami cedera serius di bahu kanan dan kepala belakang bengkak.


Menurut Kepala Kepolisian Sektor Batang Anai, Iptu Riky Vrama Putra, kecelakaan itu disaksikan oleh Wike (34), yang melihat mobil Afrizal hendak menyeberangi rel kereta tanpa memperhatikan datangnya kereta api dari arah Kayu Tanam menuju Padang. Mobil terbalik dan terseret sejauh 10 meter akibat tabrakan itu.


Mobil telah diamankan di Polsek Batang Anai dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp100 juta. Afrizal sendiri telah dievakuasi ke RS Puskesmas Pasar Usang dan kemudian dirujuk ke RS Hermina Padang atas permintaan keluarganya.


Asman Humas KAI Divre II Sumbar, Yudi, mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat melewati perlintasan kereta api, dengan mengurangi kecepatan dan memastikan tidak ada kereta yang akan melintas. Keselamatan di perlintasan sebidang adalah tanggung jawab bersama untuk mencegah kecelakaan serupa di masa depan. (des)