Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, Kesalahan Ernando Ari Jadi Sorotan -->

Iklan Atas

Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, Kesalahan Ernando Ari Jadi Sorotan

Kamis, 06 Juni 2024

Ernando Ari dihibur rekan-rekannya di Timnas Indonesia usai laga


Jakarta – Ernando Ari, penjaga gawang Timnas Indonesia, tampak menyesal setelah timnya kalah 0-2 dari Irak dalam pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis sore WIB (6/6/2024).


Dalam pertandingan tersebut, Ernando melakukan kesalahan yang memungkinkan Irak mencetak gol kedua pada menit ke-86 melalui Ali Jasim, setelah ia kehilangan penguasaan bola yang lama sehingga direbut oleh pemain lawan.


Setelah pertandingan, Ernando tampak sangat menyesal, terlihat bersandar di tiang gawang dengan wajah yang tertutup handuk. Hal ini menunjukkan kekecewaannya karena tim Garuda tidak bisa meraih hasil yang diinginkan.


Rizky Ridho kemudian menghampiri Ernando, membantunya berdiri, dan keduanya kemudian meninggalkan lapangan bersama.


Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen dengan tujuh poin, sementara Irak menduduki puncak klasemen dengan 15 poin.


Laga berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam pertandingan terakhir Grup F. Pertandingan ini akan kembali digelar di SUGBK pada Selasa malam, 11 Juni 2024, WIB.


Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini perlu meraih kemenangan atas Filipina jika mereka ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena kemenangan tersebut akan membawa mereka meraih 10 poin, jumlah yang tidak bisa dikejar oleh tim lain.(BY)