Kendati hari libur, Sabar AS tetap penuhi undangan kegiatan masyarakat. -->

Iklan Atas

Kendati hari libur, Sabar AS tetap penuhi undangan kegiatan masyarakat.

Minggu, 23 Juni 2024


Pasaman, fajarsumbar.com - Kunjungan kerja Bupati Pasaman Sabar AS yang didampingi Kepala OPD ke Kecamatan Rao Utara, juga meninjau pelaksanaan penyaluran BLT di Kantor Wali Nagari Koto Rajo  Kecamatan Rao Utara, Minggu (23/06/2024). 


Dengan disambut tari pasambahan oleh anak anak siswa sekolah setempat,  Bupati Pasaman dan rombongan juga disambut oleh ratusan KPM di kantor nagari setempat.  


Pj Wali Nagari Koto Rajo Jamarlis  mengatakan, Dengan hadirnya Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan di daerah koto rajo merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah Pasaman terhadap masyarakat secara langsung. 


Untuk itu dengan hadirnya Bupati Sabar AS ini, setidaknya akan menjadikan daerah ini sejajar dengan daerah lain yang ada di Kabupaten Pasaman.


Jamarlis juga menjelaskan,  Dalam pelaksanaan BLT ini diambil dari APB nagari setempat sebesar 25 persen,  dengan total keseluruhanya sebesar 94 juta 300 ratus ribu rupiah.


Disebutkan Jamarlis, Penerima Keluarga Manfaat ( KPM)  berjumlah 105 orang , masing masing menerima sebesar  900 ( sembilan ratus ribu rupiah) dibayarkan selama 3 bulan,  masing masing 1( satu)  bulan sebesar 300 ribu rupiah, dan penyaluran BLT kali ini merupakan triwulan ke 2, seteleh sebelumya juga telah diserahkan pada triwulan 1.


Lain halnya salah seorang warga koto rajo berinisial Halimah, ia sangat berterima kasih sekali dan terharu, pasalnya bantuan tersebut bisa membantu pakaian sekolah dan lainya.


Bupati Pasaman Sabar AS  dalam kesempatan tersebut mengatakan, Dengan banyaknya jumlah penerima bantuan langsung tunai didaerah  Koto rajo, hal inierupakan komitmen dari seluruh pihak terkait.


Disamping selain untuk membantu keperluan bahan pokok dan kebutuhan lain warga Bantuan langsung tunai ini juga untuk membangun hubungan silaturahim pemerintah dengan masyarakat.


Kunjungan terhadap  pelaksanaan peyaluran bantuan Langsung tunai ( BLT) ini untuk memastikan bantuan tersebut  disampaikan kepada warga yang membutuhkan.


Dalam kesempatan tersebut Sabar AS juga menyampikan program Pemerintah daerah,  termasuk Program prioritas Pasaman, yang keseluruhanya merupakan dasar pembangunan didaerah ini.


Dihari yang sama dihari libur ,sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat,  Bupati Sabar AS,  juga berkenan menjadi saksi pernikahan salah satu warga di nagari Koto Nopan Rao.

(Naldi)