Kesulitan di Musim MotoGP 2024, Quartararo Fokus pada Peningkatan Motor Yamaha -->

Iklan Atas

Kesulitan di Musim MotoGP 2024, Quartararo Fokus pada Peningkatan Motor Yamaha

Senin, 24 Juni 2024

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. 


Fajarsumbar.id - MotoGP 2024 menjadi musim yang menantang bagi pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Quartararo tidak ingin kesulitan ini berlanjut, sehingga ia memberikan masukan untuk perubahan pada motor YZR-M1 miliknya.


Quartararo menghadapi kesulitan di MotoGP 2024. Dari tujuh balapan yang telah berlangsung, El Diablo - julukan Fabio Quartararo - belum sekali pun finis di posisi lima besar.


Posisi terbaiknya adalah ketujuh di Portugal, membuatnya menempati peringkat ke-13 dalam klasemen sementara dengan 32 poin.


Meskipun begitu, Quartararo tetap optimis dengan proyek Yamaha. Kedatangan insinyur dari merek lain memberikan kepercayaan diri dan minat baru baginya untuk terlibat dalam proyek tersebut.


"Insinyur dari merek lain datang dan memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada saya. Cara kerja saya banyak berubah. Awalnya saya tidak ingin terlibat, tapi sekarang saya sangat terlibat, dan itu yang terpenting," ujar Quartararo, dikutip dari Motosan, Senin (24/6/2024).


Pembalap asal Prancis ini mengatakan bahwa Yamaha perlu meningkatkan kemampuan berbelok dan cengkeraman agar kembali kompetitif di MotoGP. Dia menambahkan bahwa hal tersebut juga diinginkan oleh Ducati.


"Kami selalu membutuhkan cengkeraman yang lebih baik, tenaga yang lebih besar. Ada hal-hal yang diinginkan oleh Ducati, tetapi kami kehilangan sesuatu yang kami miliki di masa lalu, yaitu kemampuan untuk berbelok dan cengkeraman, dan saat ini kami fokus pada hal tersebut," jelasnya.


Fabio Quartararo pernah menjadi juara MotoGP 2021, setelah bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia. Meskipun YZR-M1 dinilai tidak memiliki kecepatan terbaik, Quartararo mampu mengalahkan para pembalap Ducati.(BY)