Ketua DPRD Pasbar dampingi Bupati Hamsuardi Ikut Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak Bersama Polres dan Forkopimda Pasbar -->

Iklan Atas

Ketua DPRD Pasbar dampingi Bupati Hamsuardi Ikut Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak Bersama Polres dan Forkopimda Pasbar

Sabtu, 15 Juni 2024

 

Moment Bakti Sosial. (JD)


Pasbar, fajarsumbar.com-  Ketua DPRD H. Erianto bersama Wakil Ketua DPRD Hendra Yama mendampingi Bupati Hamsuardi menghadiri kegiatan  Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang diselenggarakan Polres Pasaman Barat. Bakti sosial tersebut turut dihadiri oleh  unsur Forkopimda, dan stakeholder terkait lainnya. Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan dan dilanjutkan dengan bersih-bersih Pantai Muaro, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, pada Sabtu (15/6). 


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar beserta jajaran serta anggota TNI yang menggelar salah satu agendanya di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Ia berharap kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan pada hari itu saja, tetapi juga dilanjutkan oleh masyarakat setempat. 


"Kebersamaan ini harus tetap terjalin. Mengingat Sasak Ranah Pasisie merupakan daerah pantai, wisata Sasak ini menjadi tanggung jawab bersama. Yang terpenting, perangkat nagari harus berinovasi agar wisata Sasak dikunjungi masyarakat baik dari Pasbar maupun luar Pasbar. Tahun lalu, kunjungan ke pantai ini mencapai 60 ribu. Mari jadikan Sasak ini menjadi destinasi wisata unggulan Pasbar," ujarnya. 


Bupati Hamsuardi juga menyampaikan beberapa hal, di antaranya bahwa di usia 20 tahun ini, Pasbar masih memiliki banyak kekurangan. Ia mengajak menjaga kebersamaan agar hal-hal yang belum terlaksana dapat dilaksanakan di masa mendatang. Pasbar juga dihadapkan dengan kasus stunting, kemiskinan ekstrem, serta inflasi yang masih tinggi. 


Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, S.IK, mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak merupakan salah satu agenda dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Selain itu, Polres Pasbar juga menggelar kegiatan bakti kesehatan seperti khitanan, donor darah, dan lainnya. 


"Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Ke depan, semoga seluruh rangkaian kegiatan kita bisa terlaksana dengan baik. Ajang ini juga harus kita jadikan sebagai momen silaturahmi antara Forkopimda, Pemda, serta masyarakat Pasbar, khususnya masyarakat Sasak Ranah Pasisie," ucapnya. 


Selain itu, Camat Sasak Ranah Pasisie, Yeni Tunida, mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasbar beserta jajaran yang telah mengadakan kegiatan yang dapat menjalin silaturahmi ini. Ia berharap anak didik yang hadir dapat mencontoh dan menerapkan jiwa gotong royong baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. (JD)