Ketum Bhayangkari Ny. Julianti Kunjungi Posko Pengungsian dan Berikan Trauma Healing Bagi Anak-anak -->

Iklan Atas

Ketum Bhayangkari Ny. Julianti Kunjungi Posko Pengungsian dan Berikan Trauma Healing Bagi Anak-anak

Kamis, 06 Juni 2024

Ketum Bhayangkari Ny. Julianti saat meninjau posko pengungsian, di Nagari Rambatan, Kamis (6/6)

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Listyo Sigit, mengunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi, di kantor Wali Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (6/6/24).


Ny. Juliati Listyo Sigit dalam kunjungan itu didampingi Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Ibu Sri Suparni Bahlil.


Bupati Eka Putra didampingi Kapolres AKBP Derry Indra, S.I.K, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua Bhayangkari Tanah Datar Ny. Dessy Derry Indra dan Ketua IKA Ny. Afrida Rony Mulyadi, menyambut kunjungan Ketua Umum Bhayangkari RI itu.


Dalam kunjungan itu, Ny. Juliati dan rombongan mendengarkan kondisi pasca banjir bandang, yang dipaparkan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra.


Ketum Bhayangkari saat mengunjungi Posko Pengungsian yang terdapat di lingkungan kantor Wali Nagari Rambatan, juga berkesempatan menyapa warga  dampak bencana alam tersebut, terutama kaum ibu dan anak-anak.


Juliati bersama rombongan Bhayangkari dan OASE KIM, juga membagikan bingkisan bantuan berupa sembako untuk pengungsi dewasa, perlengkapan sekolah dan makanan ringan untuk anak-anak.


Juliati Listyo Sigit saat mengunjungi pengungsian dan memberikan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang Gunung Marapi, seperti kompor dan tabung gas, kasur, bantal, selimut, sarung, sajadah serta mukenah.


Sementara sesi Trauma Healing pada anak-anak, digelar dalam tenda sederhana. Anak-anak yang dihibur badut terlihat senang menyambut Juliati. Nampak istri dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini berdiri dan ikut bernyanyi di tenda trauma healing itu.


Dalam kunjungan kerja Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo dan ketua OASE KIM juga melakukan bakti kesehatan untuk korban banjir bandang Gunung Marapi.


Pada kesempatan itu, Ny. Juliati berpesan agar logistik pengungsi terpenuhi dan lokasi pengungsi nyaman untuk ditempati. (F12)