Kodim 0306/50 Kota Gelar Idul Adha Bersama Warga -->

Iklan Atas

Kodim 0306/50 Kota Gelar Idul Adha Bersama Warga

Senin, 17 Juni 2024
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota menggelar sholat Idul Adha 1445 H tahun 2024 bersama warga masyarakat di Mesjid Syuhada Kodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Senin (17/6/2024).


Turut hadir Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, Kasdim Mayor Inf Edi Arman dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama, yang tampak ikut membaur bersama masyarakat yang datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah. 


Bertindak selaku khatib adalah Ustadz Ihsan Wahyudi S, Pd, pimpinan ICBS Harau Putra, yang dalam ceramahnya menyampaikan puji syukur dan penghargaan kepada jamaah yang hadir dan mengambil hikmah dari semangat berkurban yakni ketaatan dan kepedulian kepada sesama. 


Banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini salah satunya merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah Swt kepada kita. 


Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. 


Karena Idul Adha merupakan momentum untuk ibadah kurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat, ujar Ustadz Ihsan Wahyudi S, Pd, dalam isi ceramahnya. 


Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya turut menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1445 H, mari kita maknai momentum Idul Adha dengan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim.


Implementasinya menurut Dandim adalah, pengorbanan kita selaku Prajurit TNI kepada Allah SWT dapat dilakukan melalui kesetiaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara, ucap Dandim. 


Ia berharap melalui hikmah Idul Adha mari sama sama kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta sikap rela berkorban, dan terwujud TNI yang handal, hebat dan profesional serta dicintai rakyat, guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkas Dandim.(ul)