Kolombia Kalahkan Paraguay 2-1 di Copa America 2024 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Kolombia Kalahkan Paraguay 2-1 di Copa America 2024

Selasa, 25 Juni 2024

Copa America 2024


Jakarta - Tim nasional Kolombia berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup D Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat, pada Selasa pagi (25/6) waktu Indonesia.


Dalam pertandingan yang diharapkan memberikan awal positif di Grup D yang kompetitif ini, Kolombia dan Paraguay menunjukkan performa terbaik mereka.


Tim Kolombia, yang diperkuat oleh James Rodriguez, Jefferson Lerma, John Arias, dan Luis Diaz, menghadapi perlawanan sengit dari Paraguay.


Kolombia membuka keunggulan melalui gol Daniel Munoz pada menit ke-32. Paraguay, yang berusaha mengejar ketertinggalan, malah kebobolan lagi tiga menit sebelum babak pertama berakhir, kali ini melalui gol Lerma.


Memimpin 2-0 di babak pertama, Kolombia tetap fokus di babak kedua. Serangan-serangan terorganisir mereka beberapa kali merepotkan pertahanan Paraguay.


Paraguay juga tidak tinggal diam, salah satunya melalui usaha Matias Espinoza yang masih bisa ditepis oleh kiper Camilo Vargas.


Namun, di tengah usaha Kolombia untuk menambah gol, Paraguay berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Julio Enciso yang memanfaatkan umpan Ramon Sosa pada menit ke-69.


Kolombia kemudian meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-82, wasit sempat memberikan penalti setelah menilai Gustavo Velazquez melanggar Yerry Mina. Namun, keputusan tersebut dibatalkan setelah melihat VAR, dan penalti tidak diberikan.


Susunan pemain Kolombia vs Paraguay:


Kolombia: Vargas; Mojica, Munoz, Sanchez, Lucumi; Rodriguez, Lerma, Arias; Borre, Diaz, Rios.


Paraguay: Moriniga; Velazquez, Balbuena, Alderate, Espinoza; Villasanti, Cubas, Caballero; Almiron, Arce, Enciso. (des)