Konsumen Kecewa, Vespa LX 125 I-GET Alami Cacat Produksi -->

Iklan Atas

Konsumen Kecewa, Vespa LX 125 I-GET Alami Cacat Produksi

Minggu, 09 Juni 2024

Viral Vespa LX 125 I-Get yang mogok akhirnya dikembalikan ke pabrik. 


Jakarta – Belum lama ini viral di media sosial seorang konsumen Vespa yang kecewa karena unit yang diterimanya diduga mengalami cacat produksi. Sejak diterima, motor tersebut terus mengalami masalah meski sudah beberapa kali dibawa ke bengkel.


Kekecewaan itu diungkapkan oleh konsumen bernama Bella melalui video di akun Instagram pribadinya, @bella_anggita. Dalam video tersebut, Bella mengungkapkan bahwa Vespa LX 125 I-GET miliknya mengalami masalah pada soket yang kendur.


Namun, meskipun telah dinyatakan aman, motor tersebut kembali mengalami masalah serupa, yaitu mesin yang tiba-tiba mati dan sulit dihidupkan. Bella akhirnya membawa motor tersebut kembali untuk diperiksa lebih lanjut.


PT Piaggio Indonesia (PID) telah merespons keluhan Bella dengan memberikan layanan perbaikan untuk masalah yang ada pada motornya. Bahkan, PID dan pihak dealer menyediakan satu unit motor pengganti sementara.


Namun, pihak dealer tidak berhasil menemukan masalah utama pada Vespa LX 125 I-GET milik Bella. Menurut Bella dalam unggahan TikTok pribadinya, motor tersebut akhirnya dikembalikan ke pabrik untuk analisis mendalam.


“Vespaku kembali ke pabrik? Sebagai penjelasan, sejak tanggal 3 Juni 2024, Vespaku telah berada di dealer hingga tanggal 7 Juni 2024. Pada tanggal 3 Juni 2024, saya menerima kompensasi berupa pinjaman Vespa dealer untuk aktivitas sehari-hari. Dealer mengizinkan saya memilih unit yang ingin saya gunakan,” ujar Bella.


“Tanggal 7 Juni 2024, hari ini pihak Piaggio dan mekanik datang ke rumah untuk membicarakan masalah motor dan layanan servis motor yang dipinjamkan. Hasil pembicaraan hari ini, unit Vespa milik saya harus dikirim kembali ke pabrik di Cikarang untuk investigasi lebih lanjut terkait masalah yang belum terselesaikan sampai akhir bulan,” lanjutnya.


Belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa lama Bella harus menunggu hasil investigasi dari pihak Piaggio terhadap Vespa LX 125 I-GET miliknya. Namun, selama proses tersebut, Bella tetap diberikan pinjaman satu unit Vespa dengan model yang sama.(BY)