Kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman Siap Berjaya Tingkat Sumbar Tahun 2024, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur -->

Iklan Atas

Kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman Siap Berjaya Tingkat Sumbar Tahun 2024, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur

Senin, 24 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur berikan pengarahan kepada Kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman yang akan bertanding Tingkat Sumbar, dikediaman Bupati, Kampuang Guci, Minggu 23 Juni 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur melepas secara resmi kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Padang Pariaman untuk berlaga di Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Pelepasan Kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman ini dikediaman Bupati, Kampuang Guci, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan Enam Lingkungan, Minggu (24/6/2024). 


Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) atas keseriusannya menyiapkan para atlet yang diutus ini.


Dia berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga stamina dan keseriusan dalam bertanding. 


"Ananda semua adalah siswa yang beruntung dapat mewakili Kabupaten kita. Tunjukan kesungguhan dan semangat dalam berlaga. Sebab, usaha tak akan mengkhianati hasil," ujarnya memotivasi. 


Bupati Suhatri Bur juga mengajak masyarakat Padang Pariaman mendoakan dan memberikan dukungan kepada para Kontingen agar sukses dengan membawakan hasil yang terbaik di Tingkat Sumbar nantinya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Anwar melaporkan, para atlet dalam Kontingen ini telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat Tingkat Kabupaten. 


"Atlit terbaik yang lulus seleksi ini, kami lakukan pemusatan latihan sebelum diutus ke Padang. Sehingga kesemua Atlet telah siap untuk bertanding. Semoga keseriusan membina atlet ini, akan berbuah hasil terbaik sebagaimana harapan dari kita semua," pungkasnya.


Diketahui, kegiatan O2SN dan FLS2N Tingkat Sumbar di Padang pada tanggal 23 s.d 27 Juni 2024, dan 2 s.d Juli 2024.


Untuk tingkat SD, Padang Pariaman mengutus 12 (dua belas) Atlet pada 6 (enam) cabang olahraga (Cabor). Yakni Badminton, Karate, Pencak Silat, Senam, Renang, dan Atletik, serta didampingi 6 (enam) Pelatih. 


Sedangkan tingkat SMP, diutus 10 Atlet pada 4 (empat) Cabor. Yakni Karate, Badminton, Atletik dan Renang serta didampingi 10 (sepuluh) Pelatih. 


Dalam acara pelepasan ini, juga dihadiri Sekretaris Dinas (Sekdis) merangkap Plt. Kabid SD, dan Kabid SMP, Kasi GTK SD, Kepala Sekolah serta para orang tua siswa yang bertanding.(rsaco).