Kurban Berkah Baznas: "Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik" di Kabupaten Agam -->

Iklan Atas

Kurban Berkah Baznas: "Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik" di Kabupaten Agam

Kamis, 20 Juni 2024
.


Agam - Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si., memberikan apresiasi atas acara pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam. 


Acara yang bertemakan "Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik" ini diadakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Jl. Pemuda Manggis, Jorong II Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, pada Kamis (20/6).


Dalam sambutannya, Sekda Agam menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, terutama para mustahik. 


"Mudah-mudahan, melalui agenda ini kita dan para mustahik bisa bersama-sama merasakan nikmat dari hari raya Idul Adha ini," ujarnya.


Acara ini bertujuan untuk menyiarkan syariat kurban, memfasilitasi penyaluran daging kurban dari para mudhohi kepada penerima manfaat yang berhak di berbagai wilayah Indonesia, menyerap hasil budidaya peternak binaan Baznas, serta berkontribusi dalam program penurunan angka stunting.


Ketua BAZNAS Kabupaten Agam, Ir. Isman Imran, M. Si mengungkapkan bahwa Kabupaten Agam mendapatkan kuota sebanyak empat ekor sapi dengan berat masing-masing antara 220-270 kg. Daging kurban tersebut akan didistribusikan ke delapan lokasi yang telah ditentukan.


"Terdapat delapan lokasi yang menjadi sasaran pendistribusian dan rencana kuota daging kurban, yaitu Jorong II Geragahan, Nagari Malalak Barat, Jorong Kubang Duo Nagari Bukik Batabuah, Jorong Kapalo Koto serta Galuang Nagari Sungai Pua. Seterusnya, Nagari Pagadih, Jorong Koto Tuo dan Kampeh Nagari Simarasok, Jorong Data Buayan Nagari Baringin, dan Lapas II B Padang Lansano Manggopoh," jelas Isman Imran.


Acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat, sekaligus memperkuat tali silaturahmi di Hari Raya Idul Adha.(*)