Lapangan Chatib Soelaiman Bancah Laweh Dibersihkan untuk Shalat Idul Adha -->

Iklan Atas

Lapangan Chatib Soelaiman Bancah Laweh Dibersihkan untuk Shalat Idul Adha

Minggu, 16 Juni 2024

Pembersihan lapangan Bancah Laweh, Padang Panjang untuk pelaksanaan salat Idul Adha.


Padang Panjang, fajarsumbar. com - Mempersiapkan pelaksanaan Shalat Idul Adha, Senin (17/6), puluhan petugas melakukan pembersihan Lapangan Chatib Soelaiman, Bancah Laweh, Minggu (16/6).


Petugas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) serta personel dari Pemadam Kebakaran (Damkar) membersihkan lapangan, saluran air, gulma, pemotongan rumput, dan penyiraman lapangan.


Perkim LH sudah melakukan pembersihan sejak Senin (10/6) lalu oleh tim saluran drainase. Mereka membersihkan seluruh drainase dan pinggiran lapangan. Kemudian dilakukan pemotongan rumput oleh tim taman di sekeliling lapangan sampai selesai.


"Selesai pemotongan rumput sekeliling lapangan, tim bergabung hari ini untuk memungut sampah-sampah plastik atau nonorganik dan penyapuan bekas bekas potongan rumput yang sudah dilakukan," kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya, Beracun dan Pengendalian Pencemaran (PSLB3PP) Perkim LH, Nofebrianto, S.Sos.


Pihaknya menurunkan tiga tim, 36 orang. Dengan rincian tim saluran 13 orang, tim pemotongan taman (3 orang) dan tim penyapuan Padang Panjang Timur (20 orang).


Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Benny, S.STP menyampaikan, pihaknya juga menurunkan sebanyak tiga armada damkar terdiri dari 25 personel.


"Kita berharap (bila tidak hujan)  masyarakat   melaksanakan Salat Idul Adha di  Bancah Laweh," tuturnya.


Namun jika hujan, Pania Hari Besar Islam (PHBI) sudah menujuk pengalihan tempat salat ke sejumlah masjid. Salah satunya Islamik Conter di Kelurahan Koto Katik. Masjid ini dapat menampung seribuan jemaah. (syam)