Luar Biasa, Nagari Taratak Baru Sijunjung Terbaik I pada Penilaian Tingkat Nasional -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Luar Biasa, Nagari Taratak Baru Sijunjung Terbaik I pada Penilaian Tingkat Nasional

Rabu, 19 Juni 2024
.

Sijunjung - Rumah Data Kependudukan (RDK) Nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ditetapkan sebagai terbaik I (satu) pada penilaian apresiasi insan rumah data kependudukan BKKBN tingkat Nasional tahun 2024.


Penetapan itu merupakan hasil penilaian seleksi administrasi, penilaian profil RDK, wawancara serta verifikasi lapangan oleh tim penilai pada 6 Juni 2024 lalu.


Hal itu dibenarkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Ketua TP-PK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny, Rabu 19 Juni 2024.


“Ya, Rumah DataKu Nagari Taratak Baru ditetapkan sebagai terbaik I tingkat Nasional pada penilaian apresiasi insan rumah data kependudukan BKKBN,” ujar Benny.


Dikatakan Bupati, itu merupakan prestasi yang luar biasa pada bidang Bangga Kencana berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.


“Kita sangat bangga atas prestasi yang diukir Rumah DataKu Nagari Taratak Baru. Apalagi, RDK Taratak Baru bidang konvensional satu-satunya finalis nominasi di luar pulau Jawa, dan Alhamdulillah kita bisa menjadi terbaik pertama. Ini sungguh luar biasa,” tuturnya.


Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung Roni Satria didampingi Sekretaris Hendri Nurka menyebut, penganugerahan dan penyerahan penghargaan itu akan dilaksanakan di Semarang Jawa Tengah.


“Insya Allah penghargaan akan kita terima pada Jumat malam tanggal 28 Juni 2024 sehari sebelum puncak Hari Keluarga Nasional tahun 2024 dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ungkapnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung dan berkontribusi sehingga RDK Taratak Baru dinobatkan sebagai terbaik tingkat Nasional.


“Ini prestasi kita bersama, semoga Kabupaten Sijunjung selalu menjadi yang terbaik di segala bidang yang pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat melalui program-program prioritas yang kita laksanakan,” tukas Kadis Dalduk KB.


Diketahui, hasil akhir penilaian adalah juara satu diraih Rumah Data Kependudukan Taratak Baru, juara dua RDK Kapasari Provinsi Jawa Timur dan juara tiga RDK Wedomartani Provinsi DIY.(*)