Marc Klok, Pengalaman Tujuh Musim Membuat Saya Skeptis tentang Jadwal Liga 1 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Marc Klok, Pengalaman Tujuh Musim Membuat Saya Skeptis tentang Jadwal Liga 1

Selasa, 25 Juni 2024

Marc Klok kala membela Persib Bandung.


BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, memberikan pandangannya terkait rencana Liga 1 2024-2025 yang dijadwalkan mulai pada 9 Agustus 2024. Klok menyatakan bahwa dirinya masih ragu akan kepastian jadwal tersebut karena seringnya terjadi penundaan.


“Ya, liga katanya dimulai 9 Agustus, kita lihat saja nanti, karena biasanya ditunda. Selama tujuh musim di Indonesia, selalu ada perubahan dari jadwal awal yang diumumkan. Jadi, kita tunggu saja,” kata Marc Klok, Senin (24/6/2024).


Gelandang naturalisasi asal Belanda ini memilih untuk fokus menikmati waktu liburnya. Musim lalu, Marc Klok cukup sibuk, tidak hanya bermain untuk Persib di Liga 1 2023-2024, tetapi juga sering dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di beberapa turnamen.


“Liburan panjang ini penting untuk melakukan pemulihan tubuh dan mengisi ulang energi karena musim kompetisi sangat panjang, lebih dari satu tahun,” ujar Klok.


Klok merasa perlu istirahat, relaksasi, dan sejenak menjauh dari dunia sepakbola. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk berlibur ke beberapa negara.


“Kami pergi ke Jepang, jalan-jalan. Setelah itu, kami ke Belanda sebelum memulai pramusim lagi,” tutur Marc Klok.


Meskipun sedang berlibur, Marc Klok tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai pesepakbola profesional. Dia tetap menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih di gym.


“Di saat yang sama, saya tetap berlatih sendiri di gym dan perlahan memperbaiki kondisi tubuh, sehingga ketika kembali ke Persib, saya bisa mengikuti intensitas latihan tim,” pungkasnya.(BY)