Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, dan Ragnar Oratmangoen Terpental dari Klubnya -->

Iklan Atas

Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, dan Ragnar Oratmangoen Terpental dari Klubnya

Rabu, 19 Juni 2024

Ragnar Oratmangoen, 1 dari 3 pemain Timnas Indonesia yang ditendang dari klubnya masing-masing.


Fajarsumbar.id - Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang dilepas oleh klub mereka masing-masing pada musim panas 2024 akan dibahas. Musim 2023-2024 telah berakhir dan per 1 Juli 2024, musim baru akan dimulai.


Mulai 1 Juli 2024, klub-klub khususnya di Eropa sudah bebas melakukan transaksi jual beli pemain. Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa juga akan merasakan dampaknya.


Akibat gagal menarik perhatian pelatih, sejumlah pemain Timnas Indonesia harus rela meninggalkan klub masing-masing. Siapa saja mereka?


Berikut tiga pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang dilepas oleh klub mereka masing-masing:


3. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan dipastikan tidak memperpanjang kontraknya dengan KMSK Deinze yang berakhir pada 30 Juni 2024. Gelandang 19 tahun ini tampil jauh di bawah ekspektasi.


Selama musim 2023-2024, mantan gelandang Persebaya Surabaya ini hanya tampil tiga kali di Liga 2 Belgia. Marselino Ferdinan dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Eropa setelah meninggalkan KMSK Deinze.


2. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Kontrak Elkan Baggott dengan Ipswich Town berakhir pada 30 Juni 2025, atau satu tahun lagi. Namun, bek 22 tahun ini kemungkinan besar akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub lain pada musim panas 2024.


Jika benar dipinjamkan, ini akan menjadi musim keempat berturut-turut bek bertinggi badan 196 sentimeter ini "disekolahkan" oleh Ipswich Town ke klub lain. Bukan tidak mungkin setelah musim 2024-2025, Elkan Baggott akan dilepas secara gratis oleh Ipswich Town.


1. Ragnar Oratmangoen (FC Groningen)

Media asal Belanda, Voetbal International, mengeluarkan laporan mengejutkan. Dalam laporan tersebut, pelatih FC Groningen Dick Lukkien dikabarkan tidak lagi membutuhkan jasa Ragnar Oratmangoen.


Performa di bawah standar Ragnar Oratmangoen saat dipinjamkan ke Fortuna Sittard di Liga 1 Belanda musim 2023-2024 diduga menjadi alasan utamanya. Dari 27 pertandingan di Liga 1 Belanda musim itu, Ragnar Oratmangoen hanya mencatatkan satu assist tanpa mencetak satu gol pun.


Jika benar dilepas, ke mana Ragnar Oratmangoen akan melanjutkan kariernya? Harapannya, pemain 26 tahun ini tetap berkarier di Eropa.(BY)