Menegangkan Damkar Pessel Selamatkan Warga Dari Ancaman Tawon -->

Iklan Atas

Menegangkan Damkar Pessel Selamatkan Warga Dari Ancaman Tawon

Wandi
Kamis, 13 Juni 2024


Foto 

Pessel, fajarsumbar.com-Petugas Pemadam kebakaran (DAMKAR) Unit Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan baru baru ini berhasil mengevakuasi sarang Tawon dari rumah warga Rici(33) yang beralamat di Kampung Koto Baru , Nagari Aur Duri Kecamatan Kamis (13/6/2024) malam.


Berdasarkan dari laporan warga Ujang (30) mengatakan bahwa ada sarang tawon yang sangat besar dalam salah satu rumah warga Rici dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.


Dari laporan tersebut petugas Damkar segera turun ke lokasi dan ternyata sarang tawon yang ada di dalam rumah warga tersebut termasuk cukup besar , diperkirakan sarang tawon tersebut seukuran tabung galon isi 19 liter.


Petugas Pemadam kebakaran dengan cekatan berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut Tampa menimbulkan korban dengan menggunakan baju pengaman pemadam kebakaran.


" Alhamdulillah sarang tawon tersebut sudah berhasil kita evakuasi , sarang tawon ini sudah memiliki kawanan yang banyak, untung saja belum menyerang warga "ungkap Wirman Danton damkar unit Kambang.


" Saya sebagai pemilik rumah sangat berterimakasih kepada petugas Pemadam kebakaran yang telah berhasil mengevakuasi sarang tawon dari rumah saya, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT Amin,"ujarnya.


Rici pemilik rumah mengaku tawon yang bersarang didalam rumahnya itu sudah diketahui sebulan sebelum di evakuasi yang bersarang secara tiba-tiba setelah diamati ternyata tawon yang berkeliaran di sekitar rumahnya tersebut sudah membuat sarang di salah satu loteng di rumahnya.(Wandi)