Mengintip Keunggulan Daihatsu Sigra, Andalan LCGC di Tanah Air -->

Iklan Atas

Mengintip Keunggulan Daihatsu Sigra, Andalan LCGC di Tanah Air

Sabtu, 29 Juni 2024

Jadi mobil LCGC yang laris, berapa populasi Daihatsu Sigra?


Jakarta - Astra Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil low cost green car (LCGC) yang populer di pasar Indonesia. MPV ini menjadi andalan penjualan Daihatsu secara nasional. Berapa jumlah total Daihatsu Sigra yang beredar di Indonesia?


Menurut siaran pers yang diterima, sejak diluncurkan pertama kali pada 2016, Sigra telah terjual lebih dari 370 ribu unit.


Sepanjang tahun 2023, Sigra terjual sebanyak 63.285 unit, berkontribusi sebesar 58% di segmen LCGC MPV.


Hingga Mei 2024, Sigra mencatatkan peningkatan dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV, atau sebanyak 25.674 unit.


Secara spesifikasi, Sigra hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i).


Untuk eksterior, Sigra memiliki tampilan sporty dengan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap, dilengkapi antena shark fin yang modern.


Sigra dilengkapi velg berdiameter 14 inci, serta kaca spion elektrik yang dapat dilipat otomatis pada varian R.


Di bagian interior, kabin Sigra diberi sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Sigra juga memiliki audio layar sentuh 2DIN yang tersedia mulai dari varian R.


Fitur keselamatan dan keamanan Sigra termasuk rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag, dan Front Seat Belt dengan Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.


Sigra juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Fitur lain yang tersedia pada varian R dan R Deluxe termasuk Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor.


Sigra hadir dalam beberapa varian mulai dari D, M, X, dan R, serta tersedia dalam 7 pilihan warna.


Harga Sigra berkisar antara Rp 138.200.000 hingga Rp 183.600.000 (on the road DKI Jakarta), tergantung varian, lokasi, dan wilayah.(BY)