Mercedes-Benz EQE SUV Resmi Hadir di Indonesia, Ramah Lingkungan dan Berperforma Tinggi -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Mercedes-Benz EQE SUV Resmi Hadir di Indonesia, Ramah Lingkungan dan Berperforma Tinggi

Sabtu, 22 Juni 2024

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE SUV resmi meluncur di Indonesia, harganya Rp2,85 miliar.


Jakarta - Mercedes-Benz resmi meluncurkan mobil listrik EQE SUV di Indonesia pada Kamis (20/6/2024) dengan harga Rp2,85 miliar (off the road). Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, yang mengelola Mercedes-Benz di Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran EQE SUV merupakan komitmen mereka untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan.


Menurut Roelof Lamberts, "Seri EQ Mercedes-Benz dan EQE SUV adalah bukti dari komitmen kami yang kuat terhadap mobilitas listrik, menyuguhkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan sambil tetap memperhatikan kelestarian lingkungan."


Lamberts juga menambahkan, "Baik digunakan di perkotaan atau untuk petualangan akhir pekan, EQE SUV siap memenuhi segala kebutuhan Anda, memberikan kepercayaan diri untuk menjalani gaya hidup dinamis secara praktis."


Mercedes-Benz EQE SUV dilengkapi dengan teknologi motor listrik ganda AWD (All-Wheel Drive). Dalam hal performa, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 292 hp dan torsi puncak 765 Nm. Diklaim mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 6,6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 220 km/jam.


Baterai EQE SUV berkapasitas 90 kWh memberikan jangkauan hingga 566 km, cukup untuk perjalanan dari Jakarta ke Solo dengan satu kali pengisian daya. Pengisian baterai dari 10-80 persen memakan waktu 31 menit menggunakan charger DC 375 kW.


Mercedes-Benz menawarkan garansi baterai selama 10 tahun atau 250.000 km, dengan syarat baterai tegangan tinggi di bawah ambang batas kapasitas 192 Ah.


EQE SUV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti lampu depan digital light, sistem pre-safe, dan sensor impulse untuk menjaga keselamatan penumpang, serta dilengkapi 7 airbag termasuk untuk lutut dan jendela.(BY)