Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV, Mobil Listrik Terbaru dengan Performa Unggul -->

Iklan Atas

Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV, Mobil Listrik Terbaru dengan Performa Unggul

Minggu, 23 Juni 2024

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE SUV, jarak tempuhnya 566 km.


Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia telah merilis mobil listrik terbaru mereka, yaitu EQE SUV. Mobil ini menggunakan platform terbaru dan memiliki jarak tempuh hingga 566 km dengan satu kali pengisian daya.


Aldo Rais, Product & Pricing Manager PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang mengawasi Mercedes-Benz di Indonesia, menjelaskan bahwa EQE SUV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 90 kWh. Mobil listrik ini memiliki performa dengan tenaga 292 hp dan torsi puncak 765 Nm. Kecepatan akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 6,6 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 220 km/jam.


"Dengan kapasitas baterai 90 kWh, EQE SUV mampu menghasilkan tenaga 292 hp dan torsi 765 Nm. Dengan baterai penuh, mobil ini dapat mencapai jarak 566 kilometer dalam sekali pengisian daya, sehingga mampu menempuh perjalanan dari Jakarta ke Solo hanya dengan satu kali pengisian daya," kata Aldo Rais di Jakarta, Kamis (20/6/2024).


Mobil listrik mewah ini, yang diimpor dari Jerman, memiliki desain sporty. Bagian grillnya dilengkapi dengan logo berlian besar yang dikelilingi oleh berlian kecil yang tersusun secara melingkar.


Interior EQE SUV juga dirancang dengan sangat mewah. Sebagai pusat hiburan, terdapat layar sentuh berukuran 12,8 inci. Sistem MBUX dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel.


Selain itu, terdapat panel instrumen 12,3 inci dengan layar 3D yang berfungsi sebagai pusat informasi mengenai mobil tersebut.


Bagian jok mobil dilapisi dengan kulit Nappa berwarna coklat balao berkualitas tinggi. EQE SUV juga dilengkapi dengan sistem audio 3D surround dari Burmester yang terdiri dari 15 speaker.


Mobil ini menggunakan roda berukuran 20 inci yang dilengkapi dengan ban ukuran 265/45 untuk bagian kaki-kakinya. Fitur lainnya termasuk kemudi roda belakang dengan poros putar hingga 10 derajat.


EQE SUV dilengkapi dengan empat mode berkendara: Comfort, Sport, ECO, dan Offroad. Teknologi Intelligent Recuperation yang dimilikinya dapat mengubah energi kinetik menjadi daya baterai untuk meningkatkan jarak tempuh mobil.


Untuk harganya, Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG Line SUV dijual seharga Rp2,850 miliar off the road. Mobil ini tersedia dalam warna Manufaktur Alpine Grey, yang merupakan warna favorit dari Mercedes-Benz EQE SUV.(BY)