Mercedes-Benz Sambut Positif Kehadiran Zeekr di Segmen Mobil Premium -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Mercedes-Benz Sambut Positif Kehadiran Zeekr di Segmen Mobil Premium

Sabtu, 22 Juni 2024

Mobil premium China masuk ke Indonesia, ini kata Mercedes-Benz.


Jakarta - Zeekr, produsen mobil premium asal China, kini memasuki pasar Indonesia melalui PT Premium Auto Prima sebagai agen pemegang merek Zeekr. Kehadiran Zeekr di segmen mobil premium mendapat tanggapan dari Mercedes-Benz Indonesia.


Kariyanto Hardjosoemarto, Direktur Sales and Marketing PT Inchcape Indomobil Distribution yang mengelola Mercedes-Benz di Indonesia, menyambut positif kehadiran Zeekr.


Menurutnya, kehadiran mobil premium dari China dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen dan berpotensi meningkatkan pasar secara positif.


"Kehadiran mobil China di segmen premium, terutama dalam spesifikasi mobil listrik, melihatnya sebagai hal positif yang dapat memperluas pasar," ungkap Kariyanto di Jakarta, Kamis (20/6/2024).


Mobil Zeekr yang masuk ke pasar Indonesia menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan dengan merek lain dari Jepang dan Eropa.


Meski demikian, Kariyanto menegaskan bahwa Mercedes-Benz tidak akan langsung mengikuti strategi harga yang ditawarkan oleh Zeekr.


"Harganya sangat kompetitif dibandingkan dengan kami. Namun, kami yakin setiap merek memiliki segmennya masing-masing. Kami tidak akan bersaing langsung dalam hal harga," jelasnya.


Mercedes-Benz tetap fokus pada strategi untuk mempertahankan posisinya di segmen mobil premium.


"Strategi kami tetap berfokus pada pengalaman pelanggan. Karena kami berada di segmen premium dan luxury, ini tetap menjadi fokus strategi kami meskipun ada banyak persaingan di pasar luxury dan premium," tambahnya.


Kariyanto menekankan bahwa Mercedes-Benz juga memperhatikan beberapa faktor penting yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil.


"Kami yakin bahwa konsumen tidak hanya mempertimbangkan harga saat memilih kendaraan," tandasnya.(BY)