Minggu, S3 Sumbar Gelar Silaturahmi Akbar -->

Iklan Atas

Minggu, S3 Sumbar Gelar Silaturahmi Akbar

Jumat, 21 Juni 2024
.


Padang, fajarsumbar.com  - Perkumpulan perantau Solok Raya, Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat akan menggelar silaturahmi dan musyawarah anggota. Jika tidak ada aral melintang, kegiatan itu akan dilangsungkan di aula Universitas Baiturrahmah, Minggu (23/6) lusa.


Untuk kelangsungan silaturahmi akbar itu, panitia telah melakukan berbagai persiapan sejak satu bulan lalu. Hingga hari ini persiapan sudah hampir 100 persen.


Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib Dt. Kayo mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat ikatan batin sesama perantau Solok raya di Kota Padang dan sekitarnya. Perantau Solok raya itu berasal dari tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.


Ketua Panitia Silaturahmi S3, Prof. Dr. Ir Nasfryzal Carlo, M.Sc berharap ajang silaturahmi lusa agar dimanfaatkan oleh seluruh perantau S3 untuk lebih mengikatkan tali batin. Karena, walaupun berasal dari tiga kabupaten/kota, namun Solok adalah satu.


Menurut rencana Gubernur Sumbar bersama ketiga kepala daerah, yakni Bupati Solok, Walikota Solok dan Bupati Solok Selatan akan hadir di acara silaturahmi dimaksud. Juga akan hadir sejumlah tokoh dari ketiga daerah itu.


Selain silaturahmi akbar, pada hari yang sama juga akan dilangsungkan musyawarah untuk pemilihan pengurus baru periode 2024-2029. (*)