Nagari Amping Parak Berbenah Menyambut Tim Penilai Desa Wisata -->

Iklan Atas

Nagari Amping Parak Berbenah Menyambut Tim Penilai Desa Wisata

Wandi
Jumat, 14 Juni 2024


Foto dokumentasi 


Sutera,fajarsumbar.com-Sehubungan dengan adanya penilaian Anugrah Desa wisata seluruh Indonesia maka pada hari ini Walinagari Amping Parak beserta Aparatur Nagari melaksanakan Goro bersama  membersihkan area masuk kawasan Ekowisata Laskar Penyu Amping Parak.Jumat (14/6/2024)


Acara yang dimulai pada pukul 8.00wib tersebut dihadiri oleh Walinagari Amping Parak Iwal, Ketua Kawasan Ekowisata Haridman ST , Babinsa, Aparatur Nagari, Bamus,juga seluruh anggota laskar penyu Amping Parak.


Walinagari Amping Parak Iwal mengatakan kepada fajarsumbar.com bahwa Nagari Amping Parak saat ini masuk nominasi 50 besar dalam penilaian Anugerah Desa Wisata se Indonesia tahun 2024.


Lebih lanjut Iwal mengatakan dengan masuknya Nagari Amping Parak kedalam 50 besar  maka dalam waktu dekat tim penilai dari pusat akan datang untuk melihat kondisi Nagari Amping Parak, selain tim penilai menurut rencana akan datang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno beserta rombongan.


" Jadi pada hari ini kita melaksanakan kegiatan goro bersama karena kita akan kedatangan tim penilai dari pusat agar dalam penilaian nanti kita sudah siap dengan segala aspek terutama dari segi kebersihan dan kesehatan lingkungan "ungkap Iwal.


Ketua Ekowisata Amping Parak Haridman ST ditempat terpisah,mengatakan bahwa di Provinsi Sumatera Barat ada 3 Nagari yang masuk nominasi Nagari Anugerah Desa Wisata diantaranya adalah Nagari Amping Parak, Nagari Danau Diateh,dan Nagari Pagadih Payakumbuh sedangkan untuk kategori yang dinilai adalah Daya tarik wisata, Amenitas, Digital Kreatif dan Resiliensi sedangkan tim penilai berasal dari Akademisi ,PCR dari Kementerian dan Pelaku Pariwisata yang berjumlah 13 orang.


"Nanti seluruh Desa wisata yang sudah masuk ke nominasi 50 besar akan di undang pada acara puncak penganugerahan Desa Wisata tingkat nasional di Jakarta "ujarnya.(Wandi)