Optimisme Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Optimisme Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jumat, 28 Juni 2024

Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.


Fajarsumbar.id - Media Vietnam, Soha.vn, mengangkat Timnas Vietnam saat mengomentari hasil drawing Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menyebut Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026 zona Asia karena mendapatkan undian yang mirip dengan Vietnam di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengadakan drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Acara ini dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024) siang WIB.


Hasilnya, Timnas Indonesia berada di Grup C, bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.


Soha.vn menyebut bahwa Timnas Indonesia masuk ke grup yang sulit, tetapi masih memiliki peluang untuk lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurut media Vietnam tersebut, tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki kesempatan untuk bersaing mendapatkan posisi keempat karena China dan Bahrain dianggap tidak terlalu kuat.


"Masuk grup sulit, Indonesia masih punya peluang untuk melaju di kualifikasi Piala Dunia," tulis Soha.vn, dikutip Kamis (27/6/2024).


"Bahrain dan China tidak terlalu kuat menjadi wakil di Asia, tidak jauh berbeda dengan tim Indonesia. Ini akan menjadi kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya untuk bersaing memperebutkan peringkat keempat Grup C guna melanjutkan ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026," lanjut Soha.


Undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang didapatkan Timnas Indonesia mirip dengan Vietnam sebelumnya. Saat itu, The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- berada di Grup B bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan China pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.


Dari 10 pertandingan yang dimainkan, Vietnam hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan delapan kekalahan. Hasil ini membuat Vietnam menjadi juru kunci.


Timnas Indonesia diharapkan tidak mengulang hasil mengecewakan seperti Vietnam. Pada dua laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam kalah 1-3 saat bertandang ke Arab Saudi dan tumbang 0-1 saat menjamu Australia.


Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September dan menjamu Australia pada 10 September 2024.(BY)