PAN Kota Pariaman Optimis, Kader Dan Balon Yang Di Usulkan Bukan Kaleng-Kaleng -->

Iklan Atas

PAN Kota Pariaman Optimis, Kader Dan Balon Yang Di Usulkan Bukan Kaleng-Kaleng

Kamis, 13 Juni 2024

Sekretaris PAN Kota Pariaman, Indra Jaya (pakai peci) saat memantau berkas pendaftar bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman. 


 

Kota Pariaman
- Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) 2024 kususnya untuk Pilwako dan Wawako Kota Pariaman tampaknya semakin sengit dan memiliki para calon berbagai latar belakang.


Hal ini terlihat muncul kepermukaan, saat para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang ikut mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pariaman yang telah dibuka sejak 15 April 2024 hingga 27 Mei. 


Ketua tim Pemenangan Pilkada DPD PAN Kota Pariaman, Dicky Samardi saat dimintai keterangannya, Kamis (13/06/2024) menyebutkan Partainya telah menerima lima bakal calon yang mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. 


Sesuai dalam daftar, kata Dicky tercatat sampai saat ini sudah ada lima bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman diantaranya Genius Umar (Mantan Walikota Pariaman)  Mardison Mahyuddin (Mantan Wakil Walikota Pariaman) Yota Balad (Sekdako Pariaman ) Harpen Agus Bulyandi (Ketua DPRD Kota Pariaman ) dan Edison TRD (Politikus senior). tutur Dicky 

Ketua tim pemenangan Pilkada 2024 ini mengupas, sebelumnya ada tujuh yang mengambil berkas pendaftaran, namun dari tujuh tersebut hanya lima orang yang mengembalikan berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.


Ia menguraikan, bakal calon yang tidak mengembalikan berkas ada dua orang, yaitu Mulyadi dan Buyung Lapau. Untuk alasannya sampai detik ini kita tidak tahu pasti ," jelas Dicky lagi 

 


Terpisah, sekretaris DPD Partai PAN Kota Pariaman, Indra Jaya saat diwawancarai memaparkan penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader partai maupun non kader PAN. Artinya siapapun orangnya pihaknya terbuka menerima pendaftarannya.


Namun demikian DPP PAN juga menginstruksikan mengutamakan Kader PAN untuk mencalonkan diri. Sejauh ini dari kader ada dua nama yang diusulkan untuk Calon Walikota maupun Wakil Walikota, yaitu Indra Jaya ( Sekretaris PAN) bersama dengan bapak Ibnu Hajar (ketua PAN).


"Insya Allah kami menginginkan sukses pada Pilkada nanti. Oleh sebab itu tentunya kami akan selektif menyeleksi calon yang akan maju dalam Pilkada 2024. Meskipun nantinya yang akan memutuskan itu dari DPP, namun kita ikut andil juga di daerah," ujarnya.


Mantan Ketua KPU Kota Pariaman ini juga tidak menapik, bahwa PAN Kota Pariaman juga tidak menutup diri untuk bisa berkoalisi dengan partai-partai lainnya.


Ia menegaskan, PAN Kota Pariaman tidak pernah menutup diri (Berkoalisi). Kami mohon doa dan dukungan untuk Pilkada 2024 mendatang dari masyarakat agar proses perhelatan pemilihan pemimpin Kota Pariaman sesuai harapan bersama. Terangnya (Heri