Pelajar Terdampak Banjir Bandang Terima Bantuan -->

Iklan Atas

Pelajar Terdampak Banjir Bandang Terima Bantuan

Jumat, 14 Juni 2024

 

Kadisdikbud Padang Panjang, Nasrul menyerahkan bantuan kepada pelajar yang terdampak banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang menyalurkan bantuan Peduli Bencana pelajar TK, SD dan SMP terdampak banjir bandang, Jumat (14/6).


Bantuan peduli bencana ini dengan rincian untuk rumah dengan kerusakan berat 32 orang  masing-masing senilai Rp700.000. Rumah rusak sedang 24 orang masing-masing Rp350.000 dan rumah dengan kerusakan ringan 83 orang masing-masing Rp250.000. 

Selain itu juga ada pakaian layak pakai.


Bantuan diserahkan Kepala Disdikbud, Nasrul, SH, M.Si secara simbolis di  SMP N 4 Padang Panjang.


Nasrul menyampaikan bantuan ini berasal dari donasi pegawai Disdikbud, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan serta siswa mulai dari TK, SD dan SMP Negeri dan swasta yang ada di Padang Panjang 


"Kita menyampaikan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang turut berpartisipasi. Pagi tadi kita juga terima donasi dari MKKS Sumbar khusus untuk siswa SLTP.

Semoga semangat dan penggalangan kepedulian bencana dari jajaran Disdikbud dan beberapa pihak ini akan dapat membantu mengurangi beban dari siswa dan orang tua korban bencana alam banjir bandang tersebut," har Nasrul. 


Selain itu Disdikbud juga menerima donasi dari Balai Guru Penggerak (BGP) Sumbar, BGP Riau, Komunitas Guru Penggerak Sumbar, serta alumni S2 ITB Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur). 


"Semua bantuan tersebut secepatnya akan kita distribusikan kepada yang berhak," jelasnya. (syam)