Pelindo Sambut Kunjungan Perdana Resorts World Cruises di Tanjung Priok -->

Iklan Atas

Pelindo Sambut Kunjungan Perdana Resorts World Cruises di Tanjung Priok

Rabu, 19 Juni 2024
Resorts World Cruises. 


Jakarta - Pelindo berhasil melayani kunjungan perdana kapal pesiar mewah milik perusahaan internasional Resorts World Cruises di Pelabuhan Tanjung Priok. Ini menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi Homeport Cruise di kawasan Asia.


"Kami menghargai kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Resorts World Cruises yang telah memilih Tanjung Priok sebagai salah satu homeport mereka di Asia," kata Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki.


Kapal pesiar yang bersandar di dermaga 106 Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (16/6) ini bernama Resorts World One, memiliki panjang sekitar 268 meter dan lebar sekitar 37 meter.


Untuk menyambut wisatawan yang tiba dan berangkat di Pelabuhan Tanjung Priok, Pelindo menyiapkan garbarata untuk kenyamanan naik turun penumpang, ruang tunggu, serta fasilitas untuk menangani bagasi para penumpang.


Pada pelayaran perdananya, kapal Resorts World One akan membawa 3.500 orang penumpang dan awak kapal dari Tanjung Priok menuju Singapura.


"Perjalanan pertama ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, otoritas lokal, rekanan agen perjalanan, media, dan para pelanggan atas dukungan yang telah diberikan sehingga pelayaran pertama ini patut dikenang dan dirayakan. Bersama-sama, mari kita sambut Indonesia dan ASEAN sebagai salah satu destinasi wisata pesiar terbesar di dunia," ujar Presiden Resorts World Cruises Michael Goh.


Ardhy menjelaskan bahwa Pelindo terus berkolaborasi dan mengeksplorasi potensi kerja sama serta pengembangan bisnis kapal wisata, cruise, dan yacht di berbagai lokasi di Indonesia.


Langkah ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan operasional bagi kapal wisata, cruise, dan yacht untuk berlayar di perairan Indonesia demi menciptakan industri pariwisata yang dinamis dan berkualitas tinggi.


"Kami bersama Kemenko Marves, Kemenhub, dan Pelindo akan terus meningkatkan infrastruktur dan kemudahan promosi di Indonesia, khususnya di bidang wisata cruise. Relaksasi regulasi juga sangat penting untuk masa depan," kata Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf Itok Parikesit.


Resorts World One dijadwalkan melakukan empat perjalanan pulang-pergi dan sekali perjalanan ke Singapura. Kapal ini akan berangkat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dan Singapura, lalu kembali ke Jakarta dalam perjalanan selama enam hari lima malam.


Wisatawan dapat menaiki kapal Resorts World One dari Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dengan pelayaran perdana hari ini, dilanjutkan dengan pemberangkatan pada 21 Juni (Jumat), 26 Juni (Rabu), dan 1 Juli (Senin).


"Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti perjalanan kapal pesiar, dan saya tidak perlu jauh-jauh ke Singapura atau Malaysia karena sekarang bisa langsung naik dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, sehingga lebih hemat biaya," kata Melinda, salah satu penumpang kapal Resorts World One.


Melinda menambahkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok dan akan merekomendasikannya kepada teman dan keluarga.


"Dengan suksesnya layanan perdana ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kerja sama dengan Resorts World Cruises untuk memajukan industri pariwisata maritim Indonesia," ujar Ardhy.(BY)