Pemkab Agam Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Nurul Falah -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Pemkab Agam Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Nurul Falah

Senin, 17 Juni 2024
H. Andri Warman


Agam - Pemerintah Kabupaten Agam bersama masyarakat Lubuk Basung melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Nurul Falah, Padang Baru, Lubuk Basung. Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan ratusan jemaah Masjid Agung Nurul Falah bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1445 H, Senin (17/6/2024).


Dalam sambutannya, Bupati Agam, H. Andri Warman menekankan bahwa hakikat Qurban adalah refleksi dari nilai ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengandung nilai sosial sebagai bentuk habluminannas.


"Sebagai refleksi dari habluminallah dan habluminannas, Idul Adha mengajak umat untuk semakin meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT," ujar Bupati Andri Warman.


Selain itu, katanya, menjawab kesenjangan sosial. Terlebih lagi, belakangan ini Kabupaten Agam dilanda musibah yang membuat sebagian masyarakat kehilangan harta bahkan nyawa sanak keluarga akibat banjir bandang. "Hingga saat ini, kami terus melakukan penanganan dampak bencana tersebut secara bersama-sama," tambahnya..


Pada kesempatan tersebut, Bupati Andri Warman juga mengajak jamaah, khususnya masyarakat di sekitar lokasi bencana, untuk mengoptimalkan perhatian terhadap penanganan bencana.


"Saya mengajak kita semua untuk fokus utama qurban kita tahun ini kepada keluarga terdampak bencana," ajaknya.


Khatib sekaligus imam sholat Idul Adha ini adalah Dr. H. Sar'i Sumin, MA, dosen STAI PIQ Sumatera Barat.(*)