Pengendara Motor di Padang Selamat dari Pohon Tumbang -->

Iklan Atas

Pengendara Motor di Padang Selamat dari Pohon Tumbang

Jumat, 21 Juni 2024

Petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang memotong pohon yang tumbang di kawasan Jembatan Baru Kuranji pada Kamis (20/6/2024) malam.


Padang – Seorang pengendara motor bernama Apis (20) dilaporkan tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya pada Kamis (20/6/2024) malam.


Menurut informasi dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kejadian tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.


"Pohon tumbang yang mengenai pengendara motor terjadi di Jalan Jembatan Baru Kuranji, Kecamatan Kuranji," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Kota Padang, Al Banna.


Al Banna menjelaskan bahwa pohon yang tumbang adalah pohon kedondong dengan tinggi 15 meter dan diameter sekitar 60 sentimeter.


"Pohon itu tumbang karena hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Padang," ujarnya.


Ia menegaskan bahwa dalam kejadian tersebut, seorang pemuda bernama Apis (20) turut menjadi korban.


"Pengendara motor tersebut diketahui sedang dalam perjalanan menuju Solok. Alhamdulillah, kondisinya selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," tuturnya.(des)