Penny Williams Resmikan Australia Corner - Aussiebanget di Kampus UNP -->

Iklan Atas

Penny Williams Resmikan Australia Corner - Aussiebanget di Kampus UNP

Kamis, 13 Juni 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan, keberadaan Aussiebanget atau Australia Corner Universitas Negeri Padang (UNP), adalah sebuah pojok area yang berisikan seputar informasi tentang Australia.


Para mahasiswa dapat mengeksplorasi "Benua Pulau" julukan Australia melalui buku-buku yang tersedia, ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams
disela peresmian Australia Corner - Aussiebanget di lantai 2 Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan UNP Air Tawar Padang, Kamis (13/06/2024).

Menurutnya, para mahasiswa ataupun dosen dapat mengetahui tentang program-program beasiswa.

Dengan berdirinya Australia Corner - Aussiebanget di kawasan kampus UNP ini, bisa mendekatkan dosen maupun mahasiswa UNP dengan Australia.

Banyak sekali program-program beasiswa yang bisa dimanfaatkan dan diikuti generasi muda, ucap Penny Williams yang pernah menempuh pendidikan setahun di Indonesia.

Pihaknya mencatat hingga saat ini lebih dari 200 ribu alumni Australia di Indonesia yang mengabdikan diri sebagai dosen dan sibidang lainnya.

Penny, nenyebutkan, umumnya alumni tersebut menjadi dosen di UNP serta perguruan tinggi lain.

"Kalau Australia memiliki pendidikan berkelas dunia yang ditandai dengan para ilmuwan dan perguruan tinggi yang diakui di kancah internasional,"
imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak Indonesia khususnya Unp, agar bisa meningkatkan bekerja sama dengan tujuan untuk memajukan pendidikan di Ranah Minang hingga ke kancah global.

Sementara itu  UNP Rektor Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T mengatakan kampus UNP ini selalu terbuka dengan dunia luar. "Kami tidak hanya bekerja sama dengan Australia, namun juga dengan banyak pihak guna memajukan pendidikan tinggi.

Dengan tjuannya, untuk mewujudkan UNP sebagai kampus kelas dunia," ujar Rektor," Krismadinata.

Australia Corner - #Aussiebanget di Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan UNP tersebut, diresmikan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams bersama Rektor UNP Krismadinata yang ditandai dengan penandatanganan tanganan kerjasama dan dilanjutkan dengan penguntingan pita.
(R-Dz)