Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Penguatan Kerjasama di Lini Pertahanan -->

Iklan Atas

Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Penguatan Kerjasama di Lini Pertahanan

Senin, 10 Juni 2024

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia


Fajarsumbar.id - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengungkapkan evaluasi tim menjelang pertandingan melawan Filipina. Penguatan kerjasama di barisan pertahanan menjadi salah satu fokus utama pasukan Shin Tae-yong.


Timnas Indonesia akan menyambut kedatangan Filipina dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) mendatang.


Pertandingan ini menjadi krusial bagi nasib Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Shin Tae-yong harus meraih kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke putaran ketiga.


Marselino menyatakan bahwa persiapan Timnas Indonesia sejauh ini berjalan dengan baik. Setelah kekalahan dari Irak (0-2), pemain KMSK Deinze itu percaya bahwa rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri dengan matang.


“Persiapan sangat baik, kami fokus pada taktik dan evaluasi pertandingan melawan Irak. Semuanya berjalan lancar, sepertinya teman-teman antusias untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Marselino kepada wartawan, Minggu (9/6/2024).


Meski begitu, Marselino sedikit mengungkapkan fokus utama dalam evaluasi yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini mengatakan bahwa latihan saat ini lebih memfokuskan pada perbaikan permainan kolektif di barisan pertahanan.


“Kita melihat secara keseluruhan, kita tampil tidak buruk, kita tampil baik. Mungkin ada faktor keberuntungan yang kurang dan lainnya,” tambah Marselino.


“Mungkin kita hanya perlu mengevaluasi kerja sama tim di barisan belakang,” tegas eks pemain Persebaya itu.(BY)