Polandia Tersingkir dari Euro 2024 Setelah Imbang Belanda vs Prancis -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Polandia Tersingkir dari Euro 2024 Setelah Imbang Belanda vs Prancis

Sabtu, 22 Juni 2024

Polandia tersingkir dari Piala Eropa 2024. 



Jakarta - Polandia dipastikan tersingkir dari Piala Eropa (Euro) 2024 setelah pertandingan antara Belanda dan Prancis berakhir dengan skor imbang tanpa gol.


Tim yang dilatih oleh Michal Probierz ini sebelumnya telah mengalami dua kekalahan di Grup D, yakni kalah 1-2 dari Belanda dan kalah 1-3 dari Austria pada Jumat (21/6/2024) malam.


Polandia sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk tetap bertahan di turnamen ini jika Belanda berhasil mengalahkan Prancis.


Kesempatan tersebut hampir terjadi jika gol Xavi Simons untuk Belanda di babak kedua tidak dianulir oleh wasit karena Denzel Dumfries dianggap berada dalam posisi offside saat bola masuk ke gawang Prancis.


Pertandingan antara Belanda dan Prancis akhirnya berakhir dengan skor imbang tanpa gol, sehingga perjalanan Polandia di Euro 2024 harus berakhir di fase grup.


Pelatih Polandia, Micha Probierz, mengatakan bahwa timnya terlalu banyak kehilangan bola yang menyebabkan kekalahan mereka.


“Kami sepertinya bisa mengontrol pertandingan ini, tetapi kami justru sering kehilangan bola yang pada akhirnya membuat kami kalah,” ujarnya.


Meskipun sudah dipastikan tersingkir, Polandia masih harus bertanding melawan Prancis dalam laga penutup Grup D pada Selasa (25/6/2024).


Selain Polandia, Hongaria di Grup A juga berpotensi tersingkir karena belum meraih kemenangan. Namun, mereka masih memiliki peluang untuk meraih posisi tiga karena lawan terakhir Hongaria adalah Skotlandia yang baru meraih satu poin.


Di Piala Eropa 2024, selain posisi satu dan dua di setiap grup, akan ada empat tim yang bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dari seluruh grup.


Syarat untuk lolos sebagai peringkat ketiga terbaik antara lain adalah memiliki poin lebih tinggi dari tim peringkat tiga lainnya, unggul dalam selisih gol, dan jumlah produktivitas gol.(des)