Portugal Gila Gol, Hajar Turki 3-0 di Euro 2024 -->

Iklan Atas

Portugal Gila Gol, Hajar Turki 3-0 di Euro 2024

Minggu, 23 Juni 2024

Portugal menang telak 3-0 atas Turki, Sabtu (22/6/2024) malam WIB



Dortmund - Portugal memperbesar keunggulan atas Turki dengan skor 3-0 dalam laga kedua Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Seleccao das Quinas melaju mulus ke 16 Besar setelah menunjukkan performa dominan sepanjang pertandingan.


Portugal mencetak gol pertama mereka hanya dalam satu menit pertandingan, dengan Cristiano Ronaldo mengancam namun kiper Turki, Altay Bayindir, masih mampu mengamankan tendangan voli tersebut. Bernardo Silva kemudian menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-21 dengan tendangan tak terhalang setelah memanfaatkan umpan silang.


Samet Akaydin hampir membuat gol bunuh diri untuk Turki di menit ke-28 setelah bola umpannya berbelok masuk ke gawang sendiri, membuat Portugal unggul 2-0. Meskipun Turki mencoba memperkecil ketertinggalan, usaha Kerem Akturkoglu di menit ke-31 masih bisa digagalkan oleh kiper Portugal, Diogo Costa.


Portugal semakin menguatkan dominasinya di babak kedua, dengan Cristiano Ronaldo memberikan umpan kepada Bruno Fernandes yang sukses mencetak gol pada menit ke-56, menjadikan skor 3-0 untuk Portugal. Hingga peluit akhir berbunyi, Turki kesulitan menembus pertahanan Portugal, sementara Portugal mempertahankan keunggulan mereka dengan baik.


Dengan hasil ini, Portugal memastikan tempat mereka di babak 16 Besar Euro 2024.(des)