Potensi Justin Mathieu di Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Dicadangkan? -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Potensi Justin Mathieu di Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Dicadangkan?

Rabu, 26 Juni 2024

Marselino Ferdinan berpotensi dicadangkan jika Justin Mathieu gabung Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Shin Tae-yong berpotensi mencadangkan Marselino Ferdinan jika Justin Mathieu bergabung dengan Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Diprediksi bahwa kehadiran Justin Mathieu, jika dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), akan menambah kekuatan serangan skuad Garuda.


Pada Selasa, 25 Juni 2024 sore WIB, Justin Mathieu mengunggah foto yang menarik perhatian para penggemar sepakbola di Indonesia. Ia memposting foto langit dan laut dengan latar sayap pesawat di akun Instagram-nya, @jeetjem.


Sekilas, unggahan tersebut tampak biasa saja. Namun, jika diperhatikan lebih dekat, terlihat bahwa Justin Mathieu menyertakan emoji bendera Belanda yang diarahkan ke bendera Indonesia.


Banyak kemungkinan yang bisa diambil dari unggahan ini. Pemain sayap berusia 28 tahun itu mungkin sedang dalam perjalanan dari Belanda ke Indonesia. Kemungkinan lainnya adalah Justin Mathieu segera berganti kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.


Justin Mathieu bukan pemain sembarangan. Sejak 2013, ia telah berkiprah di dunia sepakbola profesional. Beberapa klub yang pernah dibelanya antara lain Willem II, Top Oss, Go Ahead Eagles, SC Cambuur, HNK Gorica, dan FC Noah.


Ia pernah membawa Willem II menjuarai Liga 2 Belanda 2013-2014, dan berhak promosi ke Eredivisie 2014-2015. Bahkan, ia mencatatkan empat penampilan di Liga 1 Belanda pada musim 2015-2016.


Musim ini, Justin Mathieu bermain untuk klub Liga 1 Armenia, FC Noah. Dari 33 pertandingan Liga 1 Armenia 2023-2024, Justin Mathieu mencetak empat gol dan tujuh assist.


Justin Mathieu dikenal sebagai pemain serbaguna. Ia biasa beroperasi sebagai winger kanan, winger kiri, hingga gelandang serang. Oleh karena itu, Justin Mathieu dapat mengisi posisi winger kanan Timnas Indonesia yang saat ini ditempati Marselino Ferdinan.


Dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina, tiga pemain depan Timnas Indonesia diisi oleh Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Jika komposisi ini tidak berubah, Justin Mathieu bisa menggantikan Marselino Ferdinan atau Rafael Struick di lini depan skuad Garuda.(BY)