Potensi Pasar Kripto 2024, Tantangan dan Prospek Menurut Pluang -->

Iklan Atas

Potensi Pasar Kripto 2024, Tantangan dan Prospek Menurut Pluang

Kamis, 27 Juni 2024

Tren investasi aset kripto di kalangan milenial


Jakarta - Perdagangan aset kripto belakangan ini menjadi pilihan investasi populer di kalangan anak muda hingga milenial. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar kripto menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.


William Prasetyo, Head of Sales Pluang, menyampaikan pandangannya mengenai prospek pasar kripto di Indonesia, terutama di kalangan anak muda pada tahun 2024. Menurutnya, secara global, pasar kripto menghadapi prospek yang sangat cerah.


“Prospek pasar kripto secara global sangat tinggi pada tahun 2024. Beberapa peristiwa seperti Bitcoin Halving dan persetujuan ETF telah meningkatkan minat, tidak hanya dari investor ritel tetapi juga dari perusahaan investasi besar,” ujar William di Jakarta, Rabu (26/6/2024).


Salah satu alasan utama daya tarik investasi kripto di kalangan anak muda adalah potensi keuntungan yang besar. Mereka juga tertarik pada investasi modal dan banyak mengonsumsi konten edukatif terkait kripto.


“Data dari Google menunjukkan minat tinggi anak muda terhadap tren, dan kripto menjadi salah satu tren yang sedang booming,” tambah William.


William menjelaskan bahwa Pluang tidak hanya memberikan informasi tentang tren, tetapi juga memberikan edukasi yang mendalam kepada pengguna, khususnya anak muda.


Meskipun kripto dikenal sebagai investasi berisiko tinggi dengan potensi imbal hasil tinggi, William menekankan pentingnya pendidikan mengenai risiko bagi kalangan muda. Pluang telah bermitra dengan berbagai influencer untuk mengedukasi mereka.


“Anak muda cenderung memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi dalam berinvestasi dibandingkan dengan generasi yang lebih tua. Mereka siap mengambil risiko lebih tinggi demi imbal hasil yang lebih besar,” lanjutnya.


William juga menyatakan bahwa selain kripto, saham AS dan ETF juga menjadi tren di kalangan anak muda, sehingga perlu juga untuk memberikan edukasi yang komprehensif tentang berbagai jenis investasi.


Claudia Kolonas, Co-Founder & CEO Pluang, menambahkan bahwa Pluang Plus mengalami pertumbuhan yang luar biasa di semua aspek, termasuk jumlah pengguna, aset yang dikelola, nilai investasi, dan volume transaksi.


“Kami tidak hanya menyaksikan pertumbuhan yang mengesankan, tetapi juga melihat banyak kisah sukses, terutama dari investor dan trader muda di bawah usia 30 tahun. Mereka tidak hanya meraih keuntungan finansial, tetapi juga mengejar impian mereka dengan tekun dan konsisten,” kata Claudia.(BY)