Prabowo-Gibran Dilantik 20 Oktober di Jakarta -->

Iklan Atas

Prabowo-Gibran Dilantik 20 Oktober di Jakarta

Minggu, 30 Juni 2024
Prabowo - Gibran


Jakarta, fajarsumbar.com - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, mengumumkan bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan berlangsung di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.


Pernyataan ini disampaikan Ahmad di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat, 28 Juni 2024.


"Insyaallah, semuanya akan berjalan lancar. Yang pasti, Pak Prabowo akan memimpin upacara sebagai Presiden," ujarnya.


Namun, sebelum pelantikan, Prabowo bersama Presiden Jokowi akan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024.


Sekjen Partai Gerindra tersebut menyebutkan bahwa Prabowo dan Gibran akan dilantik di Jakarta pada 20 Oktober mendatang.


"Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengikuti upacara HUT Republik Indonesia ke-79 di IKN Nusantara bersama Presiden Jokowi dan MPR," kata Ahmad dalam sebuah wawancara di YouTube Metro TV pada Sabtu, 29 Juni 2024. 


Ahmad Muzani juga menambahkan bahwa persiapan pelantikan sedang berlangsung dengan baik, dan pihaknya memastikan bahwa acara tersebut akan berjalan dengan khidmat dan lancar.


"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih ini berjalan tanpa hambatan. Semua persiapan sudah hampir rampung, dan kami optimis semuanya akan berjalan sesuai rencana," kata Ahmad.


Selain itu, ia menegaskan bahwa pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, mengingat pentingnya peralihan kekuasaan yang damai dan demokratis.


"Kami berharap pelantikan ini tidak hanya menjadi simbol peralihan kekuasaan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kami ingin memastikan bahwa semua elemen masyarakat dapat merasakan semangat kebersamaan dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik," tambahnya.


Sementara itu, persiapan untuk upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN Nusantara juga sedang berlangsung. Upacara ini diharapkan akan menjadi ajang untuk memperkenalkan IKN Nusantara sebagai ibu kota baru Indonesia kepada dunia.


"Upacara di IKN Nusantara akan menjadi simbol komitmen kita untuk membangun ibu kota baru yang modern dan berkelanjutan. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta dalam perayaan ini dan menyaksikan momen bersejarah ini," pungkas Ahmad.


Dengan segala persiapan yang tengah dilakukan, diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia akan berjalan dengan sukses dan membawa semangat baru bagi bangsa Indonesia. (*)