Prabowo Salurkan 145 Sapi untuk Idul Adha di Berbagai Wilayah -->

Iklan Atas

Prabowo Salurkan 145 Sapi untuk Idul Adha di Berbagai Wilayah

Selasa, 18 Juni 2024

Prabowo Subianto

Jakarta - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI dan Presiden Indonesia Terpilih, melaksanakan ibadah kurban dengan menyumbangkan total 145 ekor sapi ke berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).


Dari jumlah tersebut, sebanyak 89 ekor sapi disalurkan kepada ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).


Di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Prabowo juga menyumbangkan 38 ekor sapi untuk disembelih. Daging dari sapi-sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat setempat dan desa-desa sekitarnya.


Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Hari Raya Idul Adha adalah momen untuk berbagi kebahagiaan sekaligus merenungkan keikhlasan dan keteladanan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.


Prabowo Subianto melaksanakan Salat Id di Masjid Nurul Wathan yang berlokasi di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor. Di masjid tersebut, Prabowo bersama-sama dengan kerabat, asisten pribadi, serta masyarakat sekitar.


Setelah menunaikan shalat, Prabowo menghabiskan waktu untuk bersalam-salaman dan berfoto bersama warga, termasuk anak-anak yang turut berpartisipasi dalam Salat Id bersamanya.(des)