Program Beasiswa Pemda Pessel,"Ini Kata Bupati". -->

Iklan Atas

Program Beasiswa Pemda Pessel,"Ini Kata Bupati".

Wandi
Senin, 24 Juni 2024
Foto dokumentasi 

Painan,fajarsumbar.com-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan saat ini sedang mempersiapkan terobosan baru dibidang Pendidikan yaitu dengan memberikan beasiswa kepada 400 pelajar dari golongan tak mampu untuk masuk ke Perguruan Tinggi .


Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar,M.Pd mengatakan bahwa program ini bertujuan tidak lain tidak bukan demi semata mata untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan Senin (24/6).


"Saya membuat program ini semata mata untuk kemajuan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan,tidak ada kepentingan pribadi ataupun kepentingan politik dalam hal ini, sesuai dengan visi &misi saya yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan,"ujarnya.


Namun niat baik tersebut malah mendapatkan cibiran dari warganet, banyak yang beranggapan bahwa program tersebut hanya alat yang dirancang untuk menghadapi pilkada sebentar lagi.


Di akun Instagram @kabarpessel, warganet ramai mengomentari postingan yang menampilkan tangkapan layar berita yang berjudul,"Kabar Gembira Pengkab Pessel siapkan beasiswa ke perguruan tinggi bagi 400 pelajar".


Postingan akun yang memiliki lebih dari 112 ribu follower ini dimuat pada Senin (24/6/2024) dengan menambahkan isi dari berita tersebut.


Banyak warganet yang menyindir,"Kenapa tidak dari dulu,kemana aja pak? dan ratusan komentar yang lain  menganggap program tersebut hanya untuk menarik simpatik masyarakat menjelang pemilu.


Meskipun begitu ternyata banyak juga akun yang memberikan apresiasi kepada Pemda Pessel meskipun tidak sebanyak yang berkomentar negatif.(wandi)