Raja Batu Bara, Low Tuck Kwong, Duduki Posisi Kedua Orang Terkaya -->

Iklan Atas

Raja Batu Bara, Low Tuck Kwong, Duduki Posisi Kedua Orang Terkaya

Rabu, 05 Juni 2024

Orang terkaya RI


Jakarta - Berdasarkan data Juni 2024, terdapat 5 orang terkaya di Indonesia. Empat dari lima orang tersebut berhasil masuk dalam daftar 100 besar orang terkaya dunia versi Forbes 2024.


Kelima miliarder ini memiliki kekayaan yang sangat besar dengan sumber kekayaan yang bervariasi, mulai dari bisnis properti, perbankan, pertambangan, hingga petrokimia.


Berikut adalah daftar 5 orang terkaya di Indonesia menurut Forbes:


Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu masih menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mencapai USD57,9 miliar atau sekitar Rp937,9 triliun (dengan kurs Rp16.200 per USD).


Kekayaan pria berusia 80 tahun ini berasal dari bisnis petrokimia, pertambangan, dan energi terbarukan.


Low Tuck Kwong

Di posisi kedua ada Low Tuck Kwong, yang dikenal sebagai Raja Batu Bara. Kekayaan miliarder berusia 76 tahun ini mencapai USD24,5 miliar atau sekitar Rp396,9 triliun.


Sumber kekayaannya adalah bisnis pertambangan batu bara.


R Budi Hartono

R Budi Hartono berada di peringkat ketiga dengan kekayaan sebesar USD23,6 miliar atau sekitar Rp382,3 triliun (dengan kurs Rp16.200 per USD).


Pria berusia 83 tahun ini mendapatkan kekayaannya dari bisnis rokok, perbankan, dan real estate.


Michael Hartono

Michael Hartono, saudara kandung R Budi Hartono, menempati posisi keempat. Kekayaan miliarder berusia 84 tahun ini mencapai USD22,7 miliar atau sekitar Rp367,7 triliun, yang juga berasal dari bisnis rokok, perbankan, dan real estate.


Agoes Prajosasmito

Pendatang baru di daftar ini adalah Agoes Prajosasmito, yang sekarang menempati posisi kelima sebagai orang terkaya di Indonesia menurut Forbes pada Juni 2024.


Kekayaan Agoes Prajosasmito mencapai USD8,7 miliar atau sekitar Rp140,9 triliun, yang berasal dari bisnis pertambangan dan investasi.(BY)