Rasa Kepedulian PT GTC, Lima Mesin Pompa Air Disalurkan ke Warga Desa Salak Terdampak Banjir -->

Iklan Atas

Rasa Kepedulian PT GTC, Lima Mesin Pompa Air Disalurkan ke Warga Desa Salak Terdampak Banjir

Rabu, 12 Juni 2024

 

Direktur PT GTC Defrizal Con Datuak Paduko Lobiah menyalurkan pompa air kepada Kepala Desa Salak Jeri Rizal dan langsung disalurkan ke warga terdampak banjir. (foto istimewa

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Bentuk rasa kepedulian PT Guguak Tinggi Coal (GTC) kepada warga Dusun Ibus, Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto terhadap seringnya rumah masyarakat diterjang banjir saat hujan lebat akibat tingginya debit air daripada drainase. 


Rasa kepedulian PT GTC itu diaplikasikan dengan memberikan bantuan mesin pompa air melalui Kepala Desa Salak bagi masyarakat Dusun Ibus yang rumahnya banjir setiap hujan lebat melanda desa tersebut, Selasa (11/6/2024).


Bantuan 5 mesin pompa air disalurkan langsung Direktur PT GTC Defrizal Con sekaligus Datuak Paduko Lobiah Suku Caniago di Nagari Sijantang kepada Kepala Desa Salak Jeri Rizal dan langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak. 


Kepala Desa Salak Jeri Rizal mengucap syukur dan menghaturkan ribuan terimakasih kepada PT GTC atas keseriusannya dalam merespon aspirasi masyarakat yang terdampak banjir. 


"Alhamdulillah, saya selaku kepala desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT GTC yang telah serius dan merespon aspirasi masyarakat yang terdampak banjir," sebutnya kepada fajarsumbar.com saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2024).


Selanjutnya, Kades Jeri Rizal berharap kedepannya dengan bantuan mesin pompa air ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir di setiap hujan lebat di Desa Salak. 


"Harapan saya kedepannya, mudah-mudahan bantuan yang di berikan oleh PT GTC dapat mengurangi beban yang di alami warga terdampak banjir dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir serta menjadi berkah, Aamiin Ya Robbal Aalamiin," tandasnya. (ton