Rekomendasi Pemain Keturunan untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia Sebelum Babak Ketiga Dimulai -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Rekomendasi Pemain Keturunan untuk Bergabung dengan Timnas Indonesia Sebelum Babak Ketiga Dimulai

Sabtu, 15 Juni 2024

Kevin Diks merupakan salah satu pemain keturunan tambahan yang wajib didatangkan oleh Timnas Indonesia


Fajarsumbar.id - Berikut adalah lima pemain keturunan yang perlu direkrut oleh Timnas Indonesia sebelum babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dimulai. Masih ada waktu untuk melakukan penambahan pemain ini.


Timnas Indonesia telah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah finis sebagai runner-up di Grup F pada putaran kedua. Kini, Skuad Garuda menunggu pengundian yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2024.


Berikut adalah pemain keturunan yang direkomendasikan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sebelum babak ketiga dimulai pada September 2024:


Kevin Diks

Bek dari FC Copenhagen ini dikabarkan mulai menunjukkan minat untuk membela Timnas Indonesia. Kehadiran Diks di lini belakang diharapkan bisa memperkuat pertahanan Tim Merah Putih. Pria keturunan Maluku ini sudah memiliki pengalaman bermain di Eropa, termasuk bersama Fiorentina di Liga Italia, sehingga dia sangat layak untuk segera direkrut.


Pascal Struijk

Bek dari Leeds United ini baru saja menerima kabar bahwa dia tidak dipanggil ke Timnas Belanda untuk Euro 2024. Struijk, yang kini berusia 24 tahun, mungkin tidak akan dipanggil oleh De Oranje mengingat persaingan yang ketat. PSSI dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menaturalisasi Struijk.


Jayden Oosterwolde

Pemain Fenerbahce ini terlihat tertarik dengan Indonesia, sebagaimana terlihat dari dia memasang bendera Indonesia di akun Instagram-nya. Oosterwolde, yang berusia 23 tahun, serba bisa dalam bermain, baik sebagai bek kiri maupun bek tengah, dan kehadirannya akan memberikan lebih banyak opsi bagi Shin Tae-yong.


Ole Romeny

Timnas Indonesia membutuhkan penyerang dengan naluri mencetak gol yang tajam, terutama menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Romeny disebut-sebut sebagai solusi yang tepat, dan upaya untuk menaturalisasinya sedang dilakukan secepat mungkin.


Mees Hilgers

Pemain dari FC Twente ini sudah lama menjadi target untuk dinaturalisasi. Meskipun Hilgers gagal mendapatkan status WNI akibat pandemi Covid-19, dia belum dipanggil oleh Timnas Belanda. Ini membuka peluang lebih besar untuk menaturalisasi Hilgers, yang memiliki darah Indonesia dari ibunya.


Itulah lima pemain keturunan yang direkomendasikan untuk direkrut oleh Timnas Indonesia sebelum babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dimulai. Semoga ada perkembangan positif dalam waktu dekat.(BY)