Ruko Terbakar di Agam, Kerugian Rp5 Miliar -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Ruko Terbakar di Agam, Kerugian Rp5 Miliar

Senin, 17 Juni 2024

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam setelah berhasil memadamkan api pada musibah kebakaran di jalan lintas Bukittinggi-Padang. 



Lubuk Basung – Sebuah kebakaran melanda ruko empat petak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyebabkan kerugian mencapai Rp5 miliar dan menghanguskan satu unit mobil mewah Toyota Alphard.


"Insiden ini terjadi pada Minggu (16/6) malam sekitar pukul 23.30 WIB di ruko yang menjual aksesoris dan perlengkapan mobil motor," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Agam, Alex, pada hari Senin.


Kebakaran tersebut terjadi di malam Idul Adha, tepatnya di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, Kapeh Panji Kecamatan Banuhampu, Agam.


Karena berada di area yang padat dengan pemukiman dan lalu lintas, banyak warga segera mendatangi lokasi kejadian.


"Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu toko. Pemadaman berlangsung sekitar satu jam dan tidak ada korban jiwa," ujar Alex.


Tiga unit mobil Damkar Agam dibantu oleh tiga unit dari Damkar Bukittinggi dan satu unit dari Kota Padangpanjang.


Warga di sekitar lokasi kebakaran melaporkan adanya ledakan sebelum api membesar dan menghanguskan ruko.


"Saya berada di sekitar lokasi saat kejadian. Terdengar ledakan sebelum api membesar, lalu saya langsung memberi tahu Damkar dan pemilik toko yang ternyata tidak berada di lokasi," kata Anton Sutan Pamuncak.(des)