Salat Idul Adha 1445 H Dipusatkan di Bancah Laweh -->

Iklan Atas

Salat Idul Adha 1445 H Dipusatkan di Bancah Laweh

Rabu, 05 Juni 2024

 

Lapangan Bancah Laweh, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com Pemerintah Kota Padang Panjang menetapkan Salat Idul Adha 1445 H akan dipusatkan di Lapangan Bancah Laweh pada 17 Juni mendatang.


Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nofriyanti, SSTP, M.M mengatakan hal itu, Senin (3/6).


"Jika cuaca bagus, kita akan selenggarakan Salat Idul Adha di lapangan Bancah Laweh. Namun bila hujan, akan dipusatkan di Masjid Agung Manarul Ilmi Islamic Centre  di Kelurahan Koto Katik," ujarnya.


Selain itu juga disiapkan dua masjid cadangan, apabila cuaca tidak memungkinkan. Yaitu Masjid Ilham Koto Panjang dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam.


Untuk instansi, organisasi dan OPD terkait akan saling berkoordinasi dalam penyiapan lokasi, penataan lalu lintas, parkir serta pengamanan pelaksanaan Salat Idul Adha ini. 


Pihaknya meminta stakeholder terkait untuk mendukung kesuksesan pelaksanaannya.


"Kita mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar persiapan dan pelaksanaannya berjalan lancar. Kita juga akan kaji lagi agar arus lalu lintas pintu masuk dan keluar dari Bancah Laweh berjalan tertib dan lancar," ucapnya.


Khatib Salat Idul Adha tahun  dipercayakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga dan bertindak sebagak Imam, Ustaz Mustarijal, S.IQ, S.Pd.I yang merupakan Kepala TPQ Masjid Jihad.(syam)