Sekda Pessel Sapa Jemaah Haji Asal Pessel Lewat Zoom Meeting -->

Iklan Atas

Sekda Pessel Sapa Jemaah Haji Asal Pessel Lewat Zoom Meeting

Wandi
Selasa, 11 Juni 2024

 

Foto dokumentasi 

Painan,fajarsumbar.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska menyapa para jemaah haji asal Kabupaten Pesisir Selatan yang sedang menunaikan ibadah haji di Makkah Al Mukaromah melalui zoom bertempat di Ruang Media center Gedung PCC Painan Selasa (11/6/2024).


Acara yang bertajuk Sapa Jemaah Haji tersebut semula akan dihadiri oleh Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar,tapi karena ada tugas penting yang tidak bisa diwakilkan akhirnya acara tersebut dipimpin oleh sekda Mawardi Roska.


Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan , Kapolres, Dandim 0311,Danpos AL Carocok, Asisten Pemerintahan dan kesra, asisten Administrasi dan umum ,Kadis Kominfo,dan sejumlah pejabat lainnya.


Mawardi Roska menyapa para jemaah haji asal Kabupaten Pesisir Selatan dan berpesan agar jemaah agar dapat menjaga diri dan kesehatan agar seluruh rangkaian ibadah yang dilakukan berjalan dengan lancar dan baik sehingga mendapatkan haji yang mabrur.


"Kami dari Kampuang mendoakan agar para jemaah senantiasa tetap sehat dan dapat beraktivitas dengan baik karena faktor cuaca di sana tentu sangat berbeda dengan di kampung kita dan yang paling penting tunjukkan bahwa kita bangsa yang ramah ,santun dan berprilaku baik ditanah suci"ujarnya.


Sementara itu perwakilan jemaah haji Jafridal  mengungkapkan rasa senang bisa zoom meeting dengan pimpinan daerah dan perhimpunan haji di Kampung halaman.


"Kami juga mendoakan agar masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan senantiasa diberikan kesuksesan,juga kami doakan agar Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar selalu diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan dalam menjalankan roda pemerintahan "pintanya.


Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan H.Abrar Munanda melaporkan dari Arab Saudi bahwa seluruh jamaah dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan proses dan rangkaian ibadah haji dengan baik.


Abrar yang sehari-hari bertugas sebagai kepala Kamenag Pesisir Selatan yang juga pimpinan kloter jemaah haji Pesisir Selatan menyebutkan bahwa tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan ibadah haji.(Wandi)