Shin Tae-yong Siapkan Evaluasi Usai Kekalahan dari Irak -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Siapkan Evaluasi Usai Kekalahan dari Irak

Jumat, 07 Juni 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) akan melakukan evaluasi kesalahan usai kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 


Jakarta - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengumumkan akan mengevaluasi performa timnya usai kekalahan dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024), Shin menegaskan bahwa Indonesia akan tampil maksimal pada laga berikutnya.


Gol-gol dari Aymen Hussein lewat penalti pada menit 54' dan Ali Jassim pada menit 88' membuat Indonesia harus berjuang keras di laga terakhir melawan Filipina. Untuk melangkah ke putaran ketiga kualifikasi, Indonesia harus menang.


Shin menyatakan komitmennya untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi saat melawan Irak. "Kami harus bekerja keras dan mempersiapkan tim untuk menjadi lebih baik. Pertandingan melawan Filipina tidak akan mudah, tetapi kami akan berusaha maksimal," kata Shin kepada media, Kamis (6/6/2024).


Dalam laga kontra Irak, Timnas Indonesia terlihat melakukan sejumlah kesalahan, termasuk kartu merah untuk Jordi Amat dan blunder dari Ernando Ari Sutaryadi. Shin berencana melakukan evaluasi mendalam menjelang pertemuan dengan Filipina di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).


"Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Meski mengalami kesalahan, kami masih punya waktu untuk memperbaiki dan mempersiapkan diri dengan lebih baik," tegas Shin.(des)