Strategi Bersama, Bank Muamalat dan Telkomsel Hadirkan Layanan Keuangan Inklusif -->

Iklan Atas

Strategi Bersama, Bank Muamalat dan Telkomsel Hadirkan Layanan Keuangan Inklusif

Selasa, 25 Juni 2024

Bank Muamalat gandeng Telkomsel jalin kerjasama strategis


Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) telah menjalin kerja sama strategis dalam bidang inovasi layanan keuangan dan teknologi.


Dedy Suryadi Dharmawan, SEVP Retail Banking Bank Muamalat, menyatakan bahwa kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman yang menjadi langkah awal dari kemitraan strategis antara perusahaan-perusahaan ini. Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan solusi teknologi inovatif, tetapi juga untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pelanggan dan masyarakat secara luas.


"Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menjajaki rencana kerja sama yang akan memberikan manfaat nyata bagi nasabah loyal Bank Muamalat dan pelanggan setia Telkomsel. Kami optimis bahwa dengan sinergi ini, kami dapat menciptakan terobosan signifikan dalam penyediaan layanan keuangan yang lebih inklusif, efisien, dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya pada Selasa (25/6/2024).


Nota kesepahaman ini mencakup berbagai inisiatif kolaborasi, termasuk fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome, pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta penggunaan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi koperasi digital Telkomsel untuk pembayaran melalui Bank Muamalat.


Adiwinahyu B. Sigit, Direktur Sales Telkomsel, menyatakan bahwa kerja sama strategis ini merupakan salah satu langkah Telkomsel dalam mengakselerasi transformasi digital di sektor perbankan. Dia berharap kolaborasi ini akan membuka peluang lebih banyak lagi untuk inovasi layanan kepada masyarakat.


"Kami berharap ke depannya, Telkomsel dan Bank Muamalat akan semakin kuat, terintegrasi, dan mampu mengoptimalkan potensi bersama untuk memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan Indonesia," katanya.


Selain itu, layanan pembiayaan syariah untuk koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) pelanggan Telkomsel juga akan menjadi bagian penting dari kerja sama ini, untuk memperkuat akses terhadap pembiayaan yang inklusif dan berkelanjutan.


Sebelumnya, Bank Muamalat dan Telkomsel telah bekerja sama dalam pembelian paket Telkomsel Roaming melalui aplikasi Muamalat-DIN. Fitur ini memungkinkan nasabah memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka untuk menggunakan layanan telekomunikasi dengan biaya yang terkontrol saat berada di luar jangkauan jaringan Telkomsel di Indonesia.(BY)