Subaru BRZ Generasi Baru Segera Meluncur, Pembaruan Menyusul -->

Iklan Atas

Subaru BRZ Generasi Baru Segera Meluncur, Pembaruan Menyusul

Jumat, 07 Juni 2024

Subaru BRZ


Jakarta - Subaru telah mengumumkan penghentian produksi Subaru BRZ Model Year 2024 di Jepang. Meski begitu, stok yang masih tersedia di pasar domestik tetap akan dijual.


Langkah ini akan berdampak pada ketersediaan mobil sport tersebut di pasar internasional, termasuk Amerika Utara, karena beberapa negara mengimpor BRZ langsung dari Jepang.


"Model saat ini hanya akan tersedia di beberapa dealer karena produksi telah dihentikan," demikian pernyataan resmi Subaru yang dikutip dari Carscoops, Rabu (5/6/2024).


Meskipun kabar ini mengecewakan para penggemar BRZ, Subaru mengumumkan bahwa model baru akan segera hadir. Versi terbaru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada awal Juli 2024.


Subaru BRZ generasi kedua, yang diluncurkan pada 2021 bersama dengan Toyota GR86, telah mengalami beberapa pembaruan di Jepang. Pembaruan tersebut termasuk lampu baru pada 2022 dan penambahan fitur keselamatan pada varian transmisi manual pada 2023.


Subaru berencana meluncurkan BRZ model tahun 2025 dengan beberapa pembaruan untuk pasar domestik pada Juli 2024. Pembaruan ini diharapkan akan fokus pada fitur baru daripada perubahan besar pada desain eksterior atau interior.


Untuk BRZ versi manual 6-percepatan, akan ada penambahan mode Sport yang sebelumnya hanya tersedia untuk model transmisi otomatis. Mode ini akan memberikan pengaturan throttle yang diubah, berdasarkan masukan dari balapan Super Taikyu. Selain itu, akan ada kontrol suara aktif yang menyesuaikan berdasarkan mode berkendara yang dipilih.


Pada BRZ versi transmisi otomatis 6-percepatan, Subaru akan memperluas rentang perpindahan gigi manual untuk mencakup RPM yang lebih luas, memberikan pengemudi fleksibilitas dan kontrol lebih besar.


Pembaruan lainnya termasuk rem Brembo opsional, yang sudah tersedia pada trim BRZ tS untuk pasar AS dan model STI Sport untuk pasar Jepang, dilengkapi dengan suspensi yang disesuaikan dengan STI. Subaru juga akan memperkenalkan fungsi pemantauan tekanan ban dan tuas lampu sein yang sedikit diperbarui.


Untuk performa, Subaru BRZ terbaru masih akan menggunakan mesin boxer 2.4 liter naturally aspirated dengan ECU yang diperbarui. Spesifikasi mesin BRZ di Jepang saat ini menghasilkan tenaga 232 hp dan torsi puncak 250 Nm.(BY)