Suksesnya Pegadaian, Mencetak Talenta Unggul dan Berdaya Saing -->

Iklan Atas

Suksesnya Pegadaian, Mencetak Talenta Unggul dan Berdaya Saing

Sabtu, 01 Juni 2024

Pegadaian sabet predikat Best Company to Work in Asia ke-6 kalinya.


Jakarta - PT Pegadaian meraih penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia 2024 oleh HR Asia Media, atas prestasinya dalam mencetak talenta berdaya saing.


Pegadaian juga meraih dua penghargaan lainnya dalam acara yang digelar di Jakarta pada Jumat (31/5), yaitu HR Asia Most Caring Company Awards 2024 dan HR Asia Diversity, Equity, Inclusion Award 2024.


Wahid Abdi, Senior Vice President Strategic Human Capital Division PT Pegadaian, menyampaikan terima kasih kepada HR Asia Media atas penghargaan tersebut. Pegadaian telah menjadi pilihan selama 6 tahun berturut-turut sebagai perusahaan jasa keuangan non-bank yang berhasil mencetak talenta terbaik dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan.


"Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi PT Pegadaian yang memiliki EVP (Employee Value Proposition) mengEMASkan Indonesia. Ini juga menjadi bukti bahwa perusahaan telah berhasil membentuk karyawan yang berbakat dan kompetitif. Semoga, penghargaan ini dapat memotivasi seluruh karyawan Pegadaian untuk terus bersemangat, berkarya, dan menjadikan perusahaan ini sebagai tempat kerja yang luar biasa," ujar Wahid.


Wahid juga menambahkan bahwa Pegadaian terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sumber daya manusia, khususnya dalam manajemen talenta, untuk menciptakan karyawan yang tangkas dan produktif. Perusahaan juga menyediakan berbagai fasilitas untuk mendorong keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.


"Kami memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk mengembangkan karir mereka. Perusahaan juga berupaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman untuk meningkatkan produktivitas karyawan," ungkapnya.


Saat ini, Pegadaian memiliki lebih dari 13.000 karyawan di seluruh Indonesia, yang bekerja secara solid tanpa memandang perbedaan golongan, suku, agama, ras, dan budaya.


Dalam sinergi kebhinekaan, Pegadaian berhasil bertahan selama 123 tahun dengan melakukan transformasi demi mengikuti perkembangan zaman.


Pegadaian juga berkomitmen untuk menciptakan generasi karyawan yang unggul dan berkualitas, dengan mengedepankan Budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai pedoman perilaku untuk mewujudkan semangat BUMN untuk Indonesia.(BY)